Sukses

Beauty

5 Tips Makeup untuk Terlihat Lebih Muda dalam Seketika

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma skincare yang akan membuat awet muda, kamu juga akan senang mengetahui jika makeup juga dapat melakukannya. Namun, banyak orang beranggapan jika menggunakan lebih banyak riasan juga dapat menyembunyikan kekurangan yang ada pada wajah.

Sayangnya penggunaan makeup berlebihan akan membuat kamu terlihat lebih tua. Nah, serba salah ya? Tenang, coba beberapa tips untuk mendapatkan wajah terlihat lebih muda dalam seketika dengan makeup melansir dari newbeauty.com. 

1. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Foundation

Penata rias selebriti Mari Shten menjelaskan menggunakan terlalu banyak produk ini dapat menonjolkan garis-garis halus dan kerutan. Pastikan juga foundation digunakan secara merata dan kondisi kulit dalam keadaan lembap sebelum mengaplikasikannya.

2. Hindari Menggunakan Eyeshadows Berwarna Gelap

Walaupun riasan smokey sedang tren, Shten menyarankan agar tidak menggunakan warna yang gelap karena akan menonjolkan garis-garis di sekitar mata. Sebagai gantinya, direkomendasikan untuk memilih warna yang lebih terang dan lebih lembut. Jangan lupa menambah eyeliner agar mata semakin indah.

3. Gambar Alis dengan Hati-hati

Para ahli mengatakan agar berberhati-hati saat menggambar di lengkungan alis untuk membuatnya tetap terlihat natural. Direkomendasikan untuk menggunakan pensil alis taupe untuk mengisi alis kamu dengan ringan.

 

4. Tambahkan Minyak Wajah pada Foundation

Jika kamu ingin mendapatkan kilau alami tanpa menggunakan highlighter yang banyak pada wajah, penata rias Branden Malear menyarankan untuk menambahkan minyak wajah pada foundation untuk mendapatkan kulit cerah dan berkilau. Oleskan dua atau tiga tetes minyak wajah ke foundation yang juga dapat melembabkan kulit wajah.

 

 

5. Ganti Warna Lipstik

Lipstik dengan warna gelap dapat memberi kamu tampilan yang sangat tegas. Namun, penata rias Helena Olivares menyarankan untuk menukar warna lipstik ke warna netral. Warna netral dan merah muda yang halus dapat membuat penampilan kamu tampak lebih muda. Hal ini karena warna lipstik tersebut akan membuat tampilan kulit yang lebih cerah dan bersih.

Simak Video Menarik Berikut

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading