Sukses

Beauty

5 Tips Jitu Meredakan Jerawat Ala Korea

Fimela.com, Jakarta Permasalahan kulit wajah bermacam-macam, namun jerawat adalah masalah paling umum yang mungkin sering dialami. Selain membuat wajah tidak nyaman, rasa kepercayaan diri juga akan menurun. Mengobati jerawat memang membutuhkan waktu dan tentunya kesabaran. Menggunakan terlalu banyak produk dengan bahan aktif yang kuat dapat mengiritasi kulit dan memberi ruang bagi bakteri penyebab jerawat untuk menyelinap masuk sehingga membuat lebih banyak masalah.

Melansir dari bustle.com, berikut beberapa produk kecantikan Korea yang dapat membantu menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Untuk mendaptkan hasil yang maksimal, disarankan untuk menggunakan produk-produk ini secara rutin.

1. Bersihkan sisa makeup dengan maksimal

Kulit yang berjerawat harus dibersihkan dengan produk yang tepat. Pastikan kamu membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa membuat wajah kering atau meninggalkan residu berminyak. Banila Co Clean It Zero Purity dapat menghilangkan sisa riasan dan tabir surya tanpa membuat kulit terasa kering atau sebaliknya. Pembersih ini bebas dari minyak mineral, paraben, alkohol, wewangian, dan pemicu jerawat umum lainnya. Mengandung minyak dan ekstrak alami yang kaya antioksidan dan dapat memberikan efek menenangkan.

2. Bersihkan Komedo & Eksfoliasi

Krim BHABHA adalah eksfoliator kimia yang kuat dan mengangkat komedo dengan maksimal. Cairan COSRX BHA Blackhead Power Cream ini mengandung 4% BHA yang telah dicampur menjadi dasar air kulit pohon willow untuk menyerap minyak, mengangkat komedo, dan mengelupas kulit. BHA paling baik digunakan untuk mengangkat komedo, jadi disarankan untuk mengoleskan cairan ini pada zona T atau di mana pun komedo berada. Gunakan sekali atau dua kali sehari setelah pembersihan dan sebelum mengoleskan pelembap. Oleskan juga produk AHA ke area jerawat, seperti pipi dan dagu.

3. Khasiat Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence

Essence yang satu ini dirancang untuk melindungi kulit agar tidak kering karena melalui penguapan setelah pembersihan, dan mempersiapkan wajah untuk menyerap langkah selanjutnya dari rutinitas perawatan kulit. Cosrx Galactomyces 95 Whitening Power Essence dapat memudarkan hiper-pigmentasi, memudarkan bintik-bintik hitam, dan membuat warna kulit lebih seragam dari waktu ke waktu. Essence ini 95% terbuat dari ekstrak ragi yang difermentasi dan diyakini dapat membantu menyembuhkan perubahan warna dengan membantu sel-sel kulit berubah lebih cepat.

4. Mengurangi Kemerahan & Peradangan dengan Centella

Centella Asiatica adalah ramuan obat yang telah digunakan untuk mengobati luka kecil dan infeksi, karena sifatnya antibakteri dan anti-inflamasi. Centella Blemish Ampule dari COSRX mengandung basis Centella Asiatica Water yang terkonsentrasi bersama dengan Ekstrak Centella Asiatica, Asam Hyaluronic, dan bahan-bahan lain yang menenangkan, melembapkan, membantu mengobati jerawat sambil mencegah iritasi dan kekeringan. Centella Asiatica ini bebas dari alkohol, pewangi, dan pemicu jerawat lainnya sehingga aman untuk kulit sensitif.

 

5. Pimple Master Patch

COSRX Acne Pimple Master Patch ini setiap kotaknya dilengkapi dengan 24 patch dalam berbagai ukuran untuk menyesuaikan dengan ukuran jerawat. Patch ini dapat menyembuhkan jerawat dengan membunuh bakteri, mengurangi peradangan, dan menyerap sebum hingga nanah yang dapat mengeringkan jerawat. Kamu dapat membiarkan patch jerawat ini sepanjang malam untuk hasil terbaik. Beberapa orang terkadang juga memakai satu atau dua patch sebelum mengaplikasikan makeup 

Penulis: Majdina

#changemakeup

;
Loading