Sukses

Beauty

Mengulik Manfaat Minyak Jojoba untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Minyak alami yang biasa digunakan untuk merawat kulit biasanya memiliki tekstur yang ringan. Sehingga, kandungannya dapat menyerap lebih cepat ke dalam kulit. Minyak alami dengan tekstur ini sebenarnya ada banyak. Mulai dari minyak kelapa, argan, hingga jojoba. 

Meski jojoba terdengar familiar, namun mungkin Sahabat Fimela belum tahu manfaatnya untuk kulit dan dari mana minyak ini berasal. Dilansir dari Byrdie, minyak jooba diproduksi dari biji tumbuhan chinensis. Tumbuhan ini banyak ditemukan di Arizona, California, dan Meksiko. 

Sejak lama, minyak ini digunakan untuk merawat kulit bayi hingga orang dewasa. Lantas, apa saja manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit?

Merawat Kelembapan Kulit

 

Byrdie menulis, jojoba ini merupakan minyak yang mengandung bahan pelunak atau penghalus kulit. Ketika dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lain seperti beeswax, jojoba akan bekerja sebagai penyangga agar kandungan air dalam kulit tidak hilang. Sehingga, minyak ini bisa merawat kelembapan kulitmu. 

Mengandung Antioksidan

Minyak jojoba juga kaya akan flavonoids dan vitamin E yang merupakan antioksidan untuk tubuh dan kulit. Sehingga, minyak ini sangat cocok untuk merawat dan melindungi kulit bayi serta orang dewasa. 

Mengobati Jerawat

Bukan hanya tea tree saja yang dapat mengobati jerawat. Jojoba juga mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan yang timbul karena jerawat. Selain itu, jojoba ini juga memiliki tekstur ringan yang tidak akan menyumbat pori-pori kulit wajahmu. 

#Changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Manfaat Shea Butter untuk Kecantikan Wajah
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Skincare & Kosmetik Halal untuk Pancarkan Kecantikan Mulia Para Muslimah