Sukses

Beauty

Memilih Face Oil Sesuai Kondisi Wajah, Mulai dari Kulit Normal hingga Sensitif

Fimela.com, Jakarta Ada banyak produk wajah yang dapat digunakan untuk perawatan, salah satunya face oil. Produk ini diperlukan wajah untuk membantu melindungi dari kotoran dan hidrasi. 

Bahkan face oil dapat digunakan bagi mereka yang memiliki kondisi kulit berminyak.  Secara umum, face oil terdiri dari dua divisi;  minyak esensial dan dasar.  Sementara yang terakhir merupakan ekstrak biji, buah atau kacang tanaman seperti Jojoba, yang pertama diekstraksi dari daun dan bunga tanaman dan biasanya lebih terkonsentrasi - Jasmine adalah contoh khas.  Minyak atsiri karena itu diencerkan dengan basa (atau minyak pembawa) sebelum aplikasi.

Face oil baiknya digunakan malam hari, karena saat malam hari kulit akan berregenerasi. Serta menguji respons kulit terhadap face oil. Face oil sangat bagus untuk terapi malam hari.  Kulit menyerap setiap nutrisi penting dari minyak dan mendapat cukup waktu untuk memperbaharui kulit.

Cara memilih face oil sesuai kondisi kulit

Dan berikut cara memilih face oil, sesuai kondisi kulit dilansir dari beberapa sumber;

1. Kulit berminyak

Orang dengan masalah berjerawat termasuk dalam kategori kulit berminyak. Untuk itu pilihlah produk yang ringan dan non-comedogenic. Salah satunya bisa memilih produk dengan kandungan minyak manuka, primrose, jojoba. Bahan-bahan tersebut cukup ringan dan tidak menyumbay permukaan kulit. 

2. Kulit kering

Kulit kering, kusam, dan bersisik?  Lebih baik menggunakan face oil dengan tinggi asam oleat, yaitu asam lemak yang membantu mengatasi kondisi kulit keringmu, mengunci kelembapan, dan mengurangi iritasi karena kekeringan. Minyak almond, minyak marula bisa menjadi pilihan. 

3. Kulit normal

Jika kamu tidak memiliki masalah dengan produksi minyak yang berlebih, jerawat, atau kekeringan dan bersisik, itu artinya memiliki kulit normal. Jadi bisa menggunakan face oil apapun tanpa harus khawatir  pori-pori yang tersumbat, iritasi, atau kekeringan. Minyak argan dan retinol sangat direkomendasikan.

4. Kulit sensitif

Jika memiliki kulit sensitif, sahabat Fimela membutuhkan face oil yang dirancang khusus untuk melapisi permukaan kulit dengan nutrisi yang menenangkan. Artinya harus memilih formula yang sama sekali tidak mengandung minyak esensial  seperti lavender, peppermint, dan mawar  yang cenderung dapat mengiritasi kulit sensitif. Baiknya gunakan minyak lidah buaya dan moringa. 

#Changemaker

;
Loading