Sukses

Beauty

Langkah Singkat untuk Kulit Cantik dan Bercahaya ala Jepang

Fimela.com, Jakarta Facial massage ala Jepang mungkin dapat menjadi salah satu perangkat tambahan untuk rutinitas kecantikan kamu. Hanya dengan menggunakan pelembab, facial massage ini, mampu mengatasi kerusakan kulit yang menyebabkan kulit kusam dan garis-garis halus.

Teknik yang menyegarkan kulit ini tidak hanya menyegarkan sel-sel darah tetapi juga memberikan hasil fantastis dengan hanya 2 menit perawatan yang dapat menjadi rekomendasi perawatan kulit kamu. Kamu bisa melakukan facial massage pada pagi dan malam hari secara rutin.

Di pagi hari, oleskan pelembab dan pijat wajah dengan lembut dan perlahan untuk merangsang pikiran dan kulit kamu. Di malam hari, lakukan pijatan setelah kamu menggunakan pelembab dan diamkan sebentar untuk membantu pelembab meresap ke kulit serta tetap memelihara kecantikan kulit. Ada banyak cara untuk melakukan facial massage, tetapi kunci utamanya adalah selalu pijat ke atas dan ke luar dari pusat wajah dan jangan memijatnya ke bawah.

Dilansir dari Oprah.com, berikut 2 facial message ala Jepang yang dapat kamu coba untuk mendapatkan kulit cantik dan bercahaya.

Asayake Facial Massage

Asayake berarti "morning glow" dalam bahasa Jepang. Pijatan jenis ini membutuhkan telapak tangan untuk didinginkan dengan air dingin demi mengencangkan dan menghidupkan kembali kulit yang kering. Ulangi setiap langkah di bawah ini sampai lima kalit. 

1. Oleskan pelembab ke tangan untuk membuatnya meluncur di kulit.

2. Pijat lembut tangan ke bagian atas tepatnya sepanjang bagian leher kamu.

3. Bergerak ke atas dari tengah dagu ke sepanjang tulang rahang, berikan tekanan ringan.

4. Letakkan jari-jari kamu di depan hidung dan bergerak ke luar di sepanjang tulang pipi atau dari pusat wajah

5. Tempatkan jari di atas alis dan meluncur ke atas menuju garis rambut. 

Yuyake Facial Massage

Untuk pijatan "Night Glow" ini, mampu melepaskan ketegangan dan mendetoksifikasi melalui drainase limfatik, pertama-tama gosok kedua tangan kamu untuk menghangatkannya. Kemudian ulangi setiap langkah di bawah sampai lima kali.

1. Mulailah dengan jari-jari yang berada tepat di atas garis rambut dan menjauhlah dari dahi dengan gerakan bolak-balik pada kulit kepala.

2. Oleskan pelembab ke tangan. Tekan jari-jari kamu di atas sudut dalam alis dan geser ke luar di sepanjang alis, berhenti di depan telinga.

3. Tekan jari telunjuk dan jari tengah kamu di pangkal hidung dan bergerak ke luar di sepanjang tulang pipi.

4. Tempatkan jari-jari di belakang telinga dan tarik sepanjang rahang dan leher ke tulang selangka. Ini adalah satu-satunya gerakan ke bawah yang akan kamu gunakan, untuk mendorong drainase limfatik.

Penulis: Iffah Nurahmah

 

#ChangeMaker

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang
  • kulit
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Deep Cleanse dalam Satu Pembersih Makeup, NIVEA Cleansing Oil!
Artikel Selanjutnya
Tampak 20 Tahun Lebih Muda, Ini 5 Tips Perawatan Kulit Julia Roberts