Sukses

Beauty

5 Kesalahan yang Membuat Rambut Jadi Lebih Berminyak

Fimela.com, Jakarta Keadaan rambut yang lepek karena minyak berlebih akan membuat kamu tidak tampil dengan percaya diri. untuk mengatasinya, biasanya kamu harus keramas agar menghilangkan semua minyak berlebih pada rambut kamu.

Ada beberapa faktor yang mungkin membuat rambut kamu memiliki minyak yang berlebih. Namun, ada beberapa penyebab yang kurang umum. Tidak peduli seberapa sering kamu mencuci rambut, kamu tidak tidak akan melewatkan beberapa hari tanpa minyak yang menempel di kulit kepala kamu.

Melansir dari realsimple.com, berikut adalah beberapa alasan kulit kepala kamu menjadi berminyak dan juga cara untuk mencegah minyak berlebih pada rambut.

1. Terlalu sering mencuci rambut

Menurut Davide Marinelli, penata rambut dan pendiri Davide Hair Studio di NYC. , rambut berminyak dikarenakan kamu terlalu sering keramas. Mencuci rambut terlalu sering bisa menjadi kontra produktif karena mengangkat semua minyak alami pada rambut kamu dan membuat kulit kepala melakukan overdrive untuk menggantikannya. Cobalah mengurangi mencuci rambut terlalu sering.

2. Tidak membilas conditioner dengan benar

Pemakaian conditioner yang berlebihan atau tidak dicuci dengan benar dapat memberatkan rambut kamu dan menjadi penyebab utama munculnya minyak berlebih. Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan masker rambut seminggu sekali sebagai pengganti penggunaan conditioner. Perlu kamu ingat, jika menggunakan conditioner, fokuskan hanya pada bagian bawah rambut saja. 

 

Kesalahan yang membuat rambut jadi semakin berminyak

3. Menggunakan terlalu banyak produk

Terlalu banyak menggunakan produk penataan gaya rambut seperti hairspray dapat menyumbat kulit kepala kamu. Untuk mengatasinya, gunakanlah produk yang dirancang untuk mengelupas kulit kepala.Penting untuk menganalisis rambut kamu dalam beberapa bagian. Beberapa produk tidak selalu dapat digunakan dari akar rambut.

4. Terlalu sering menyisir rambut

Menyisir rambut mungkin membuat rambut kamu terlihat lebih berkilau. Tetapi menyisir secara berlebihan dapat membuat menekan rambut sehingga menyebabkan kulit kepala menghasilkan lebih banyak minyak. Jika rambut kamu mudah kusut, pertahankan agar rambut tidak kusut dengan sisir lebar.

5. Tidak membersihkan sarung bantal

Sama seperti kuas makeup yang terkontaminasi, menggunakan bantal kotor dapat menuai dampak pada kulit kepala kamu. Sarung bantal dapat menyimpan minyak alami rambut sehingga membuat rambut kamu tampak berminyak. Maka dari itu, penting untuk kamu mengganti sarung bantal kamu setidaknya seminggu sekali.

Penulis: Zhafira Majdina

#ChangeMaker

;
Loading