Sukses

Beauty

4 Cara Ampuh Hilangkan Bulu yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Beberapa perempuan yang memiliki bulu pada tubuh dan kerap terlihat nyata pada bagian tangan dan kaki, sedikit menurunkan rasa percaya diri mereka. Hal itu lah yang sering menjadi alasan beberapa perempuan melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu pada tubuh mereka. Saat ini, ada banyak tren metode hair removal yang sudah tak asing lagi di telinga, seperti waxing, tweezing, bahkan laser yang mampu memberikan hasil terbaik hanya dalam waktu singkat.

Tapi bukan hanya cara-cara di atas saja yang dapat membantu kamu menghilangkan bulu pada tubuh, beberapa metode hair removal yang tidak banyak diketahui di luar sana ternyata memiliki lebih banyak manfaat, seperti teknik DIY yang murah dan menyenangkan hingga perawatan dengan harga terjangkau dan praktis tanpa rasa sakit. Dilansir dari shesaid.com berikut 4 metode hair removal yang bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu.

1. Threading

Threading adalah teknik hair removal alami yang pertama kali dipopulerkan di negara-negara Timur Tengah dan Asia. fakta baiknya, threading bahkan tidak memperburuk kulit dengan cara yang sama seperti waxing dan mencukur. Threading dilakukan dengan menggunakan benang sutera atau kapas, yang digandakan, kemudian dipelintir dan ditarik dengan kencang oleh terapis kecantikan. Metode ini bekerja paling baik pada area kecil tidak hanya alis, tapi juga bibir dan pipi bagian atas.

Melalui threading, rambut akan memakan waktu hingga enam minggu untuk tumbuh lagi, jadi ini merupakan alternatif perawatan yang bagus untuk menghilangkan bulu atau rambut. Rambut juga sedikit demi sedikit tumbuh kembali lebih lemah dari rambut yang sudah ditambal.

2. Sugaring

Sugaring adalah metode hair removal khas Timur Tengah lainnya yang sangat mirip dengan waxing, tetapi berbeda dalam beberapa cara melakukannya. Sebagai permulaan, gunakan bahan berbasis gula, dan bahan-bahan alami lainnya seperti air, jus lemon, madu, garam dan minyak esensial, untuk menghilangkan rambut. Formula gula biasanya berbentuk gel atau pasta untuk memudahkan pencukuran. Melalui metode ini, kamu juga bisa menghemat pengeluaran ke salon untuk menghilangkan bulu pada tubuh, karena semua bahan yang diperlukan bisa kamu temukan di dapur.

Sugaring juga memiliki beberapa manfaat lain. Seperti pasta gula atau gel yang tertinggal di kulit, ia dapat dengan mudah dihilangkan dengan air, pasta gula juga terasa lembut untuk kulit, sehingga dapat dioleskan pada area yang sama berulang kali tanpa mengiritasi kulit. Seiring waktu, gula juga dapat menyebabkan folikel rambut atau bulu menjadi rusak, pada akhirnya hal ini akan membuat rambut atau bulu berhenti tumbuh.

3. Telur dan tepung jagung

Ini adalah salah satu metode penghilang bulu DIY yang bagus, dan menggunakan barang-barang yang mungkin sudah kamu miliki di rumah, yaitu telur, gula, dan tepung jagung.

Ketika putih telur dibiarkan kering, itu berubah menjadi zat lilin, tekstur yang lengket ternyata sangat cocok untuk menghilangkan bulu pada tubuh yang tidak diinginkan. Tepung jagung ditambahkan untuk membuat formula telur mengering yang digunakan untuk mencabut bulu-bulu yang membandel. Cukup pecahkan satu putih telur ke dalam mangkuk, dan aduk setengah sendok makan tepung jagung dan satu sendok makan gula, dikocok bersama hingga terbentuk pasta yang kental dan halus. Oleskan pasta ke daerah yang ingin kamu hilangkan bulunya, seperti kaki, tangan atau ketiak, biarkan mengering selama 25 menit lalu lepaskan, kemudian tarik keluar bulu atau rambut.

4. Kunyit

Bumbu kuning yang sederhana ini telah menjadi rahasia kecantikan wanita India selama berabad-abad. Selain memberikan antioksidan kuat yang ideal untuk meningkatkan kesehatan kulit, kunyit adalah bahan kecantikan DIY yang serba guna, berfungsi sebagai pemutih gigi serta penghilang bulu atau rambut, dan sangat efektif terutama rambut pada wajah.

Untuk memanfaatkan kekuatan hair removal-nya, cukup tambahkan tiga sendok teh bubuk kunyit ke satu sendok teh susu dalam mangkuk dan aduk hingga terbentuk pasta kental, lalu oleskan ke area yang kamu inginkan. Rekatkan agar menempel pada kulit, dan ketika digosok atau diseka, rambut akan dihilangkan dari akarnya, Ketika rambut tumbuh kembali, umumnya lebih halus dari sebelumnya, dan proses ini diklaim mengurangi pertumbuhan rambut dari waktu ke waktu.

#ChangeMaker

Penulis: Iffah Nurahmah

Loading
Artikel Selanjutnya
Solusi Kecantikan dari Maharis Beauty di Tengah Pandemi Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Ketahui Alasan Kulit Menjadi Sangat Kering