Sukses

Beauty

Tak Perlu ke Salon, Ikuti 3 Langkah Menghapus Powder Nail dengan Aman

Fimela.com, Jakarta Mungkin Sahabat Fimela penah mendengar istilah FunDip atau dip powder yang merupakan sebuah teknik manicure yang belakangan ini menjadi tren di dunia Instagram. Ada beberapa alasan kenapa teknik ini sungguh populer di dunia nail art 

Pertama, karena hasil akhirnya yang begitu indah dan halus. Selain itu, tulis Byrdie, teknik ini juga tidak membutuhkan sinar UV untuk mengeringkannya. Sehingga, dip powder ini bisa mengurangi risiko penuaan dini dan kanker akibat paparan sinar UVA yang dapat merusak DNA dan kolagen pada tubuhmu. 

Namun, ada sisi buruknya juga. Teknik ini mungkin lebih aman pada pemasangannya, tapi sulit untuk dilepas. Melepasnya dengan paksa atau tanpa teknik tertentu, akan merusak kukumu. Kerusakannya sama seperti ketika kamu melepas gel manicure dengan paksa di rumah. 

Sayangnya, di tengah situasi dan kondisi lockdown serta himbauan untuk berada di rumah saja, pergi ke salon hanya untuk melepas dip powder sungguh berisiko. Untuk itu, kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini agar bisa melepas dip powder dengan aman di rumah, tanpa harus ke salon

1. Filing

Mulailah dengan filing kukumu atau menggunakan buff. Cara ini akan membuat aseton dapat meresap ke dalam kuku lebih mudah nantinya. Sehingga akan membuat lapisan dip powder melting dan mudah untuk dilepas. 

2. Bungkus dengan kertas timah

Kemudian, rendam kapas ke dalam aseton, dan letakkan pada kuku. Bungkus kuku dan jari satu persatu menggunakan kapas yang sudah direndam dengan aseton, lalu lapisi lagi dengan kertas timah. Kertas timah ini membantu aseton meresap lebih dalam dan cepat ke dalam lapisan nail art. Tunggu selama 10 menit. 

3. Bersihkah

Setelah itu, lepas semua kertas timah dan kapas. Bersihkan kuku dari dip powder atau cat kuku yang masih tersisa menggunakan cutton bud yang sudah direndam aseton. Selamat mencoba, ya!

#ChangeMaker

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading