Sukses

Beauty

5 Perawatan Kecantikan yang Bisa Dilakukan Selama Social Distancing

Fimela.com, Jakarta Social distancing menjadi himbauan pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona. Pada akhirnya, semua aktivitas belajar, bekerja, hingga beribadah pun dilakukan di rumah selama masa social distancing ini.

Di minggu kedua social distancing, kegiatan apa saja yang sudah kamu lakukan? Jika bingung ingin melakukan kegiatan apa lagi, melakukan perawatan kecantikan di rumah sepertinya bisa menjadi ide yang menarik.

Ya! Social distancing bisa menjadi waktu yang tepat untuk lebih memerhatikan kecantikan diri. Seperti dilansir dari Boldsky pada Selasa (31/3/2020) ada beberapa perawatan kecantikan di rumah yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

1. Merawat wajah

Semua perempuan nampaknya ingin memiliki penampilan wajah yang cerah. Ketika social distancing seperti saat ini, jangan malas dan melewatkan rutinitas kecantikan. Cuci wajah dengan pembersih yang ringan di pagi hari, lakukan eksfoliasi dua kali seminggu, dan jangan lupa untuk melembapkan kulit.

2. Merawat kaki yang kering

Area kaki memang menjadi area yang kerap terlewatkan dari perawatan kecantikan. Sehingga kulit di bagian menjadi lebih kering bahkan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mulai merawat kaki dengan merendamnya di air selama 20 menit. Kemudian, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati.

Gunakan handuk untuk mengeringkan kulit dan aplikasikan pelembap sembari dipijat untuk memastikan pelembap tersebut menyerap. Terakhir, kamu bisa mengunci kelembapan pada bagian kaki dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada kaki dan sepatu yang kamu gunakan.

 

3. Manikur di rumah

Siapa bilang merawat tangan tidak bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa mulai merawatnya dengan menghapus cat kuku. Kemudian rapikan setiap sisi kuku dan kutikula. Rendam tangan pada air hangat selama 20 menit dan kemudian aplikasikan pelembap. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan cat kuku kembali dengan menggunakan cat base coat, cat kuku warna, dan topcoat.

4. Spa rambut di rumah

Kini banyak produk masker rambut yang dijual di pasaran dan kamu bisa melakukan spa rambut di rumah. Bahkan kamu bisa menggunakan beberapa bahan yang tersedia di rumah sebagai masker. Seperti menggunakan telur atau aloe vera. Kamu hanya perlu keramas seperti biasa kemudian aplikasikan masker rambut yang ingin digunakan. Bungkus rambut menggunakan handuk hangat hingga 10 menit, barulah dibilas.

5. Merawat mata

Berada di depan layar seharian ketika WFH akan membuat mata menjadi stres. Sehingga matamu butuh relaksasi dengan menggunakan kompres dingin. Kamu bisa menggunakan es batu atau aloe vera yang diaplikasikan pada kapas atau kain bersih.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading