Sukses

Beauty

Haruskah Tetap Menggunakan Tabir Surya Meski Berada di dalam Rumah Selama WFH?

Fimela.com, Jakarta Work form home atau imbauan #DiRumahAja masih berlaku. Hal itu membuatmu harus tetap tinggal di dalam rumah demi mengurangi tingkat penyebaran virus COVID-19. Lalu, apakah tetap berada di dalam rumah membuatmu tidak perlu melakukan aktivitas perawatan kulit seperti biasa?

Meski berada di dalam rumah yang terbebas dari paparan sinar UV secara langsung, membuat dokter kulit asal New York Jody Levine, MD mengatakan sekaligus menekankan bahwa jika kamu telah mengatur situasi kerja dari rumah di dekat jendela, artinya kamu masih terpapar sinar UV.

"Sinar UV matahari masih masuk melalui kaca jendela standar," katanya. "Karena itu, tabir surya tetap harus dipakai di dalam maupun di luar."

Penggunaan tabir surya adalah aspek paling penting dalam rutinitas kecantikan setiap orang sehari-hari. Apalagi matahari pagi memberikan banyak manfaat bagi tubuh, tidak jarang meski berada di dalam rumah, banyak orang memanfaatkan aktivitas berjemur di area sekitar rumah mereka. Jadi, kita semua harus terus menerapkan tabir surya, kamu akan tetap memiliki paparan UV, meski hanya beberapa saat.

Tetap Lindungi Kulit dari Sinar Biru

Seperti dilansir dari newbeauty.com ahli estetika selebriti Veronica Barton Schwartz biasanya juga tidak pernah absen untuk mengaplikasikan tabir surya, tetapi ia mengakui bahwa selama intensitas berada di dalam rumah lebih banyak, ia tidak menggunakan tabir surya terlalu sering seperti biasanya.

“Saya bilang tidak, tapi saya sangat mendukung teknologi pelindung kulit dari cahaya biru yang dipancarkan dari handphone dan layar komputer kita. Saya membeli dan menggunakan produk yang dapat melindungi kulit saya seperti produk yang mengandung teknologi MelaPATH untuk membantu memerangi kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh cahaya biru dari perangkat elektronik," jelasnya

Jadi, meski kamu dituntut untuk selalu berada di dalam rumah dan terhindar dari paparan UV tidak ada salahnya tetap menggunakan tabir surya untuk menjaga kecantikan kulit.

#ChangeMaker

Penulis: Iffah Nurahmah

;
Loading