Sukses

Beauty

4 Tren Warna Rambut Terbaik di Musim Semi, Menurut Penata Rambut

Fimela.com, Jakarta Langkah terakhir untuk melepaskan musim dingin dan merangkul awal musim semi yang segar adalah mengubah warna rambut.

"Untuk musim semi 2020, kita akan melihat warna yang secara natural ditemukan pada rambut, seperti emas, tembaga, dan cokelat karena ini semua tentang meningkatkan apa yang dilahirkan padamu secara alami," tutur Kristen Fleming, direktur di Chicago's 3rd Coast Salon.

Melansir dari realsimple.com, berikut empat tren warna rambut terbaik dan tentunya menakjubkan untuk kamu coba pada musim semi, menurut penata rambut.

Creamy Baby Blonde

Menurut Fleming, warna rambut buttery blonde ini akan sangat menakjubkan dan paling mudah dipertahankan serta cocok pada siapa pun yang sudah berambut pirang alami, baik terang maupun gelap.

"Warna rambutnya cukup terang sehingga terlihat seolah-olah matahari secara alami menyinarinya, seperti rambut anak kecil di akhir musim panas," jelasnya.

Sekadar informasi, bawa setidaknya dua atau tiga foto referensi untuk diperlihatkan kepada hair stylist kamu.

"Setiap orang memiliki bahasa mereka sendiri ketika mendeskripsikan warna, jadi ini akan membantu memastikan kamu untuk mendapatkan hasil yang terbaik," tutur Stephanie Brown, ahli pewarna rambut di IGK Salon Soho New York City. Meskipun ini adalah aturan umum yang berlaku untuk semua warna rambut, hal ini juga sangat penting saat ingin mengubah warna rambut menjadi pirang, mengingat ada variasi warna yang begitu beragam.

Rust Red

Tidak semua warna merah dibuat sama, apalagi musim ini tentang warna yang terkesan hangat dan bold dengan rona merah yang dapat dikenakan namun masih muncul. Ideal untuk siapa saja yang memiliki rambut kemerahan alami atau berambut cokelat dengan nada kemerahan. Namun, perlu diingat bahwa rambut berwarna merah akan memerlukan beberapa perawatan. Fleming mengatakan, untuk mempertahankan hasilnya, kamu memerlukan perawatan di salon setiap enam hingga delapan minggu sekali.

Truffle Brown

Guy Tang, pendiri Mydentity mengatakan bahwa untuk kamu yang berambut cokelat dan ingin menambah kecerahan serta dimensi tanpa memberikan kesan pirang, warna ini akan terlihat sangat sempurna. Dengan hanya beberapa highlight halus yang tidak jauh lebih ringan dari warna dasar rambutmu akan membuat rambut cokelat terlihat tidak membosankan. Terlebih lagi, pewarnaannya yang mudah dan cepat karena tidak membutuhkan banyak tahapan.

Twilighting

Berbicara tentang highlighting, pada musim semi ini, semuanya tentang senja, perpaduan highlight kecil dan highlight ombréd. "Warna ini akan menciptakan tampilan dimensi alami yang juga tumbuh dengan sangat baik," jelas Brown. Kamu dapat melakukannya pada dasar rambut coklat keemasan. Jika memiliki penempatan highlight yang tepat dan lebih ringan, twilighting dapat disesuaikan agar cocok dengan warna rambut atau warna kulit apa pun.

#ChangeMaker

Penulis: Rafinda Eki Puspitasari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading