Sukses

Beauty

Ketahui Solusi Masalah Kulit berdasarkan Zodiak

Fimela.com, Jakarta Sudah tidak asing lagi bahwa astrologi tidak hanya menggambarkan kepribadian kamu, melainkan juga berbicara tentang kecantikan yang kamu miliki, termasuk masalah kulit yang kamu hadapi. Walaupun astrologi tidak dapat diuji dengan cara ilmiah apa pun, astrologi dapat menjadi alat yang berguna untuk introspeksi.

Dilansir dari womenshealthmag.com Michelle Henry, MD, seorang dokter kulit di New York melakukan identifikasi dengan profil astrologinya sendiri. "Saya seorang cancer yang khas dengan sensitif, intuitif, dan penuh kasih," katanya. Hal itu mampu memengaruhi rutinitas kecantikannya “Saya mencoba bersabar dengan kulit saya dan tetap selaras dengan kebutuhannya. Saya mengganti rejimen saya setiap hari tergantung pada apa yang dibutuhkan kulit saya.”

Pakar astrologi Aliza Kelly juga setuju bahwa, seperti "Energi api" yang dimiliki Aries, Leo, Sagitarius dapat memicu stres serta peradangan, katanya. Bagaimanapun, kulitmu dapat mencerminkan apa yang sedang terjadi didalamnya, sehingga dapat mengantisipasi berbagai masalah kulit termasuk penyebab munculnya jerawat.

Setiap zodiak dapat dikategorikan dalam salah satu dari empat elemen yaitu api, tanah, udara, dan air. Menurut Kelly, empat elemen itu dapat menimbulkan masalah yang berbeda. Dibawah ini kamu bisa menilik lebih jauh elemen dari zodiak yang kamu miliki dan menyesuaikan dengan masalah kulitmu serta memberikannya solusi terbaik menurut dermatolog.

Api (Aries, Leo, Sagitarius) - peradangan

"Api adalah tentang motivasi dan energi yang tidak ada hentinya," kata Kelly. Dan jika kamu merasa tertekan, Efek samping yang tidak menguntungkan adalah membuat kulit bernoda, meradang, dan kulit menjadi merah atau ruam. Untuk menghadapinya, kamu akan membutuhkan sesuatu yang dinetralkan.

“Temukan perawatan topikal dengan bahan-bahan yang menenangkan,” saran Dr. Henry. "Akar licorice, mentimun, dan niacinamide semuanya membantu mengurangi kemerahan." Jika peradangan terlihat lebih seperti jerawat, Dr. Henry mengatakan salah satu solusi jangka pendek adalah dengan menggunakan perawatan tempat yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida untuk dengan cepat membunuh jerawat.

Bumi (Taurus, Virgo, Capricorn) - pori-pori tersumbat

Jika kamu merasa diri kamu menggenggam benda lebih lama dari yang seharusnya, mungkin situasi dari masa lalu atau benda material apa pun, inilah saatnya kamu bisa memancarkan elemen bumi. "Bumi adalah tentang mempertahankan banyak hal. Mereka ingin melabuhkan diri mereka di dunia fisik. Bumi memiliki kualitas penimbunan," Kata Kelly.

Coba melihat lebih jauh pada kulitmu, kualitas penimbunan itu bisa jadi terdapat pada pori-pori wajah kamu. Banyak kotoran ditimbun di dalam pori-pori sehingga membuatnya tersumbat. "Ekstraksi mungkin perbaikan paling cepat," saran Dr. Henry. Kamu juga dapat mencari strip pori, scrub, atau alat ekstraksi lembut lainnya di rumah. Adapun bahan-bahan yang harus kamu perhatikan, seperti asam salisilat, bubuk bambu, dan menggunakan resep retinoid dalam jangka panjang untuk mengurangi penampilan pori-pori yang tersumbat dengan mengatur dan mendorong pergantian kulit.

Udara (Gemini, Libra, Aquarius) - kulit kering

Ketika kamu memiliki aktivitas yang padat dan sangat sibuk, mungkin kamu memiliki elemen ini. “Tanda-tanda udara pada dasarnya bersifat sosial. Udara dapat membuat api menyala dan menciptakan gelombang di dalam air, sehingga mereka selalu berpikir tentang bagaimana mereka dapat memberi bahan bakar pada orang lain dan mengangkat elemen lain, ” kata Kelly.

Tetapi ketika kamu memberi begitu banyak, itu bisa membuat kamu tinggi dan kering secara harfiah. Ini juga berlaku untuk kulitmu. “Gunakan dan patuhi rejimen perawatan kulit yang mencakup kelembaban kulit setidaknya sehari sekali dengan sesuatu yang sangat melembabkan. Carilah krim yang kaya akan bahan-bahan seperti ceramide dan asam hialuronat,” saran Dr. Henry. Ceramide adalah lem yang menyatukan kulit, sementara asam hialuronat menyerap kelembapan pada kulit.

Air (Cancer, Scorpio, Pisces) - sensitif

Jika kamu memiliki belas kasih yang tinggi, mungkin selalu memberikan dukungan untuk teman atau hanya karena kamu terbawa perasaan saja, kamu adalah pemilik energi air. "Tanda-tanda air berhubungan dengan intuisi, empati, dan kasih sayang," jelas Kelly. "Energi air berhubungan dengan dunia pada umumnya."

Sensitivitas itulah yang diterjemahkan ke kulit kamu yang memiliki eneergi ini, dimana kulitmu cenderung terlalu reaktif dan mudah menyebabkan ruam atau kemerahan. “Carilah produk berbasis mineral yang cenderung menyebabkan reaksi. Persiapkan kulit dengan pelembab terbaik, ” Dr. Henry menjelaskan. Pastikan juga untuk menghindari wewangian, pembersih abrasif, dan astringen yang keras. Menyederhanakan rutinitas kecantikan kamu juga menjadi langkah terbaik untuk mengurangi risiko ruam.

#Changemaker

Penulis: Iffah Nurahmah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading