Sukses

Beauty

Bantu Tim Medis Mengatasi Virus Corona, BLP Beauty Sumbang Aerosol Box

Fimela.com, Jakarta Ditengah pandemi virus corona yang kian mewabah, saatnya kita saling membantu untuk bersama-sama menghadapi dan mengatasi pandemi ini. Salah satu yang Indonesia hadapi adalah keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD). Kebutuhan yang meningkat selama periode virus corona terjadi, membuat para tenaga medis semakin sulit terakomodasi APD. 

Sadar akan kendala tersebut, kini sejumlah pihak saling membantu untuk berkontribusi pada pengadaan APD mulai dari pakaian pelindung, masker, face shield, hingga aerosol box.

Aksi nyata dilakukan oleh brand kecantikan BLP Beauty yang tergerak untuk mengulurkan bantuan dalam pembuatan aerosol box yang akan disumbangkan, ke sejumlah rumah sakit untuk menangani para pasien yang terinfeksi virus corona. Inisiasi ini juga sudah diunggah pada akun media sosial BLP Beauty.

Tim Fimela berhasil mewawancara Lizzie Parra, founder dari BLP Beauty untuk mengkonfirmasi langsung tentang aerosol box yang mereka produksi dan akan dibagikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit.

Lizzie menceritakan awal mula dari tercetusnya pembuatan aerosol box yang akan BLP Beauty donasikan. Ternyata, ini merupkan bagian dari program dari BLP Gives Back dan tim BLP Beauty merasa kondisi saat ini kian buruk, di mana meningkatnya jumlah kasus terinfeksi virus corona serta tim medis juga banyak yang berguguran akibat terpapar Covid-19, yang disebabkan oleh proteksi diri yang minim. 

Akan memproduksi 500 kotak aerosol box

"Jadi kita berkonsultasi dengan salah satu dokter dan menanyakan apa yang tim BLP Beauty bisa bantu? dan dokter tersebut menjawab butuh aerosol box. Saat dilihat seperti apa bentuknya ternyata kita punya networking-nya, karena biasanya kita suka bikin akrilik untuk display produk, nah aerosol box juga menggunkan akrilik. Akhirnya kita coba buat dan dicoba oleh dokter, ternyata aerosol box itu bisa digunakan sebagai pelindung diri para dokter pada saat tindakan intubasi. Sehingga saat pasien mengalami gagal napas, maka dengan adanya aerosol box, percikan droplet yang muncul saat tindakan tidak menyebar luas dan para dokter dapat terlindungi dengan aman." Ungkap Lizzie.

Saat ditanya mengenai dana produksi, Lizzie bercerita jika, BLP Beauty telah memiliki dana yang sudah dialokasikan untuk kegiatan CSR yang dipakai untuk membuat 250 aerosol box sekaligus proses distribusi kotak tersebut ke sejumlah rumah sakit. Namun ternyata, saat pengumuman dibuka pada akun media sosial BLP Beauty pada hari Senin (31/3/2020) kemarin, permintaan yang dibutuhkan sangat tinggi, sehingga Lizzie mengatakan jika produksi aerosol box akan ditambah sebanyak 250 menggunakan dana yang didapat dari donasi, dengan total produksi sebanyak 500 kotak dan akan segera dibagikan ke sejumlah rumah sakit di Jabaodetabek pada hari Kamis (2/4/2020).

Lizzie mengungkapkan aerosol box ini akana didistribusikan secara merata, sehingga haarapannya rumah sakit di Jabodetabek bisa mendapatkannya. "Aerosol box ini sudah diproduksi sejak Senin (30/3/2020) kemarin dan sudah selesai sebanyak 100 box, yang akan mulai didistribusikan pada hari Kamis (2/4/2020) ke lebih dari 30 rumah sakit." Paparnya. 

Berharap bisa membantu para tim medis yang berjuang di garda depan

Lizzie juga mengatakan jika, "berbeda dengan masker yang bersifat satu kali pakai, aerosol box bisa disterilkan dan digunakan berkali-kali, nah makanya kita fokus dengan membatasi permintaan rumah sakit berdasarkan kebutuhannya. Seperti rumah sakit rujukan pemerintah akan diberikan lebih banyak, karena jumlah pasien tentu akan lebih banyak di sana. Jadi sekarang, kita akan mendata terlebih dahulu di Jabodetabek berapa banyak rumah sakit yang membutuhkan, kemudian kita akan konsultasi ke dokter untuk mengetahui mana rumah sakit yang membutuhkan agar distribusinya juga lebih merata."

Bagi sahabat Fimela yang ingin berpartisipasi untuk menyumbang dana dalam pembuatan 250 aerosol box tambahan, BLP Beauty membuka donasi di Benihbaik.com dalam proses penggalangan dana. Proses ini sangat transparan. Lizzie juga menyatakan, harapannya dengan adanya dana CSR dari BLP beauty dan sumbangan dari teman-teman, maka mampu mewujudkan 500 aerosol box yang akan didistrbusikan ke rumah sakit sebagai alat pelindung diri.

Dalam proses pembuatan aerosol box ini, BLP Beauty juga didukung oleh AnterAja, sebagai partner distribusi untuk mengantarkan aerosol box ke rumah sakit yang dituju.

Pendaftaran aerosol box bisa melalui email BLP Beauty

Saat ditanya harapan dari BLP Beauty, Lizzie berharap jika dengan adanya aerosol box ini semoga para tim medis dapat lebih terlindungi. "Para tim medis yang berada di garda depan adalah tentara kita saat ini, dan kita sebaga warga negara yang baik harus mendukung dengan cara di rumah aja, untuk meringankan beban para tim medis yang sedang berjuang."

Bagi Sahabat Fimela yang ingin ikut berdonasi maka bisa melalui https://m.benihbaik.com/campaign/blpaerosolbox dan para tim medis yang membutuhkan aerosol box, maka bisa kirim email ke hello@blpbeauty.com sesuai format.

 

 

#ChangeMaker

;
Loading