Sukses

Beauty

Cara Menghapus Cat Kuku Gel Tanpa Merusak Kuku

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, kamu pasti sangat suka menjaga kesehatan kuku kamu dan menggunakan cat kuku gel agar terlihat lebih indah. Cat kuku gel ini sangat mengkilap dan tahan selama berminggu-minggu. Namun, Proses pembuangannya membutuhkan waktu dan dapat merusak kuku secara serius.

Kerusakan kuku terjadi karena pengangkatan yang tidak tepat, bukan dikarenakan produk yang kurang bagus. Seorang ahli kuku selebriti, Tracylee, mengatakan bahwa “Jangan menggosok, mengarsipkan, mendorong, memetik, atau mengelupas cat kuku,”. Kalau hal tersebut kamu lakukan, makan kamu akan menghilangkan lapisan keratin halus pada kukumu.

Melansir dari realsimple.com, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghapus cat kuku gel dirumah tanpa menghancurkan kuku kamu.

Langkah Pertama

Gosok bagian atas gel secara ringan dengan menggunakan blok buffing atau kikir kuku yang lembut. Hal ini akan merusak segel lapisan atas dan membantu gel lepas lebih cepat.

Langkah kedua

Langkah selanjutnya adalah membuang cat kuku gel dengan cara merendamnya. Hal yang pertama kamu lakukan adalah memotong kertas menjadi kotak-kotak kecil yang pas di ujung jari kamu.

Kemudian, potong kapas menjadi potongan-potongan yang cukup besar untuk menutupi seluruh kuku. Lapisi kutikula dan kulit di sekitarnya dengan pelembab untuk melindungi kulit dari aseton yang akan membuat kulit mengering. Rendam kapas yang sudah kamu siapkan kedalam aseton dan letakkan di seluruh permukaan kuku untuk menutupi gel. Bungkus setiap jari dengan potongan kecil foil untuk menahan kapas pada tempatnya. Tunggu 10-15 menit.

Jika gel masih tersisa, bungkus kembali kuku dengan kapas dan foil dan rendam dalam peningkatan lima menit sampai semua gel lepas.

Langkah ketiga

Kamu dapat mengkikir kuku dengan lembut dan menggunakan penguat kuku. Hal ini akan memperbaiki kuku yang rusak dengan kekuatan protein keratin dan pelembab minyak jojoba. Selanjutnya, melembabkan dan mengeraskan kutikula dengan memijat minyak ke dalam setiap kuku selama 10 detik. Gunakan yang memiliki aplikator kuas sehingga kamu tidak perlu membuat tangan kamu berminyak.

#ChangeMaker

Penulis: Zhafira Majdina

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Warna Cat Kuku Terbaru yang Breathable dan Halal
Artikel Selanjutnya
Dari Bullying, Gadis Berpenyakit Langka Ini Sukses dengan Bisnis Cat Kuku