Sukses

Beauty

Kenali Perbedaan Fungsi Serum Menurut Jenis Rambut

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang perempuan, kamu pasti sangat menjaga keindahan dan juga kesehatan rambut. Ada berbagai produk perawatan rambut yang dapat kamu gunakan seperti hair tonic, masker rambut, kondisioner, dan lain sebagainya. Salah satu perawatan rambut yang dapat kamu gunakan yaitu serum rambut.

Nyatanya, serum tidak hanya berfungsi untuk kulit wajah kamu. Serum rambut adalah konsentrat untuk rambut kita dengan bahan-bahan khusus yang meningkatkan fitur rambut, dari tekstur dan kilau hingga vitalitas keseluruhan. Ini dapat berfungsi untuk rambut keriting, kulit kepala kering, dan masalah rambut lainnya.

Melansir dari realsimple.com, berikut adalah fungsi serum rambut sesuai dengan tipe rambut yang kamu miliki.

1. Serum rambut keriting

Untuk kamu yang memiliki rambut keriting, biasanya akan mudah kusut, kering dan mudah mengembang. Menggunakan serum pada rambut dapat mengurangi rambut kusut yang disebabkan oleh kurangnya kelembapan atau faktor lainnya. Serum rambut keriting dapat digunakan sebagai perbaikan yang cepat untuk merawat rambut di permukaan dan dapat menambahkan kilaunya.

2. Serum rambut ikal

Jika kamu memiliki rambut ikal, serum rambut akan sangat bermanfaat bagi rambut kamu. Menemukan serum dengan konsistensi bahan yang terbaik adalah kunci untuk rambut ikal. Serum ini akan berfungsi untuk menyelaraskan sehingga dapat membentuk rambut ikal yang kamu inginkan. Akan sangat baik untuk kamu mengurangi pemakaian catokan untuk kesehatan rambut.

3. Serum rambut bertekstur

Ketika kamu memiliki rambut bertekstur, mungkin perlu sedikit serum tambahan untuk merapikan rambutmu. Serum rambut untuk rambut bertekstur paling baik digunakan sebagai tahapan produk paling akhir. Pada tipe rambut ini, serum akan berfungsi untuk membuat rambut kamu terasa lebih halus. Untuk hasil yang maksimal, gunakan serum ringan tanpa kandungan minyak di dalamnya. Aplikasikan serum dari tengah rabut hingga ujung bawah rambut kamu.

#changemaker

Penulis: Zhafira Majdina

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading