Sukses

Beauty

Jenis Masker Wajah yang Tepat dan Bermanfaat Sesuai Masalah Kulit

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk menjaga kondisi kulit wajah agar tetap prima adalah melalui perawatan tepat secara rutin. Salah satunya adalah dengan produk perawatan masker wajah. Kamu dapat menggunakan jenis sheet mask ataupun masker alami dari madu, alpukat, ketimun, tomat, dan lain sebagainya untuk merawat kulit wajah. Produk perawatan masker umumnya dapat melembapkan dan juga mencerahkan wajah. Namun, apakah semua jenis masker cocok pada semua wajah?

Shilpi Khertarpal seorang cosmetologist mengatakan bahwa rutinitas perawatan yang harus menjadi prioritas utama adalah mencuci wajah dengan bersih, memakai krim pelembap, dan mengaplikasikan tabir surya setiap harinya. Agar lebih maksimal, masker wajah dapat melengkapi rutinitas perawatan wajah secara berkala. 

Nyatanya, setiap jenis masker memiliki fungsinya masing-masing. Sheet mask akan cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau mudah meradang, karena kertas masker memungkinkan pelembap didistribusikan ke seluruh area wajah untuk kulit berminyak. Masker yang bertekstur krim akan cocok untuk menangani permasalahan jerawat atau meredakan kerutan untuk kulit kering. Sedangkan masker wajah alami buatan sendiri di rumah cocok untuk menutrisi kulit normal.

 

Perhatikan kandungan dalam masker

Melansir dari thelist.com, saat membeli masker pastikan untuk memeriksa kandungan bahan yang ada pada masker tersebut. Contohnya Vitamin C yang dapat membantu mencegah penuaan dini, peptida yang dapat membantu kulit menghasilkan lebih banyak kolagen, dan kandungan formula khusus lainnya yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Masker DIY yang dibuat dari bahan alami juga memiliki banyak manfaat. Misalnya, masker susu dan yoghurt mengandung asam laktat yang dapat bertindak sebagai pencerah wajah. Pepaya memiliki enzim yang dapat menutrisi kulit. Kopi yang dapat membuat pori-pori kamu terhindar dari kadar minyak berlebih.

Namun jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya hindari penggunaan cuka sari apel, lemon dan jeruk nipis, karena hal ini dapat memicu iritasi. Sebelum kamu mulai perawatan wajah menggunakan masker pilihan, ada baiknya untuk mencobanya pada sebagian kecil wajah untuk mengetahui reaksi pada kulit wajah. Selamat mencoba!

Penulis: Dina

#changemaker

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
Rahasia Kecantikan Kate Winslet di Usia 45, Lakukan 5 Kiat Ini