Sukses

Beauty

4 Hal Soal Potong Rambut Sendiri di Rumah untuk Isi Waktu Luang Selama PSBB

Fimela.com, Jakarta Berada di dalam rumah selama physical distancing dan PSBB menimbulkan rasa bosan dan penat. Bukan hanya itu, segala aktivitas yang biasanya dilakukan di luar rumah, jadi terhambat. Seperti misalnya potong rambut.

Beberapa salon terpaksa harus tutup sementara untuk menghindari penyebaran virus corona. Meski demikian, kamu bisa melakukan potong rambut di rumah untuk mengisi waktu luang selama pemberlakukan physical distancing dan PSBB.

Seperti dilansir dari Elite Daily pada Selasa (14/4/2020) kamu bisa potong rambut di rumah dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Alat yang tepat

Untuk memulai potong rambut, gunakan alat yang tepat menjadi sangat penting. Kamu harus mendapatkan gunting yang tepat hingga membantu menghasilkan potongan yang rata. Jika menggunakan gunting rambut kerap membuat potongan rambut menjadi tidak rapi.

2. Mengeringkan rambut terlebih dahulu

Jika ketika potong rambut di salon dilakukan dalam keadaan rambut basah, justru kamu harus memastikan rambut kering terlebih dahulu sebelum dipotong. Air akan meregangkan rambut dan membuatmu lebih sulit menentukan ukuran panjang rambut yang akurat.

Jika kamu memiliki rambut lurus, lebih baik keringkan dan luruskan rambut terlebih dahulu sebelum dipotong. Sementara, jika rambutmu keriting, lebih baik mengambil rambut menjadi beberapa bagian kemudian gunting permasing-masing bagian.

 

3. Sempurnakan teknik potong rambut

Baik rambut lurus maupun gelombang, direkomendasikan untuk memotong rambut dengan membelah terlebih dahulu. Menempatkan setiap sisi di atas baru, membentuk rambut sampai ke depan. Ketika siap untuk dipotong, putar sedikit kepala ke arah kiria dan memotong garis lurus di sisi kanan. Atau secara vertikal menggunakan ujung gunting untuk memotong rambut. Lakukan hal yang sama pada sisi kepala yang lain.

4. Jangan terlalu berharap akan lapisan yang bagus

Memberikan trap atau lapisan pada rambut akan sangat sulit dilakukan ketika potong rambut di rumah. Sehingga sebaiknya kamu jangan terlalu berharap untuk mendapatkan potongan berlapis yang presisi.

Simak video berikut ini

#changemaker

Loading