Sukses

Beauty

3 Cara Maksimalkan Manfaat Sheet Mask untuk Atasi Kulit Kering Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit selama bulan ramadan cukup penting dilakukan. Sehingga ketika di hari Lebaran nanti kita memiliki tampilan kulit yang sehat.

Salah satu masalah kulit yang umum dialami selama bulan ramadan adalah kulit kering. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan produk yang kaya akan hidrasi. Sheet mask menjadi salah satu produk skincare praktis yang memberikan hidrasi instan pada kulit.

Banyaknya kandungan esens yang dimilikinya, membuat sheet mask cukup digemari. Namun terkadang banyak yang membuang sisa esens pada kemasan sheet mask. Sebenarnya kamu bisa memaksimalkan manfaat kandungan esens pada sheet mask favoritmu

Seperti dilansir dari Purewow pada Senin (20/4/2020) kamu bisa memaksimalkan manfaat sheet mask untuk mengatasi kulit kering selama bulan Ramadan. Berikut caranya.

 

Cara maksimalkan manfaat esens

1. Cuci wajah

Kebanyakan orang menggunakan sheet mask di saat kulit benar-benar kering. Padahal lebih baik menggunakan sheet mask di saat kulit sedikit lebih lembap. Letakkan masker pilihanmu ke wajah dan sejajarkan dengan posisi hidung, mata, dan mulut.

2. Gunakan roller wajah

Roller wajah membantu meratakan posisi sheet mask. Selain itu juga membantu kulit menyerap esens dengan lebih maksimal sekaligus meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Lakukan tekanan dari tengah wajah menuju bagian luar.

3. Lepas masker

Setelah penggunaan 15-10 menit, kamu bisa melepas sheet mask yang kemudian. Pasti wajahmu masih sedikit basah, namun jangan lap sisa esens yang belum menyerap. Kamu bisa menepuk-nepuk sisa esens yang ada. Jika sudah agak kering, kamu bisa aplikasikan pelembap ringan untuk mengunci kelembapan dari esens sheet mask.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading