Sukses

Beauty

Rangkaian Perawatan Kulit Secara Menyeluruh di Rumah Agar Tetap Sehat Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Meski merayakan bulan Ramadan di rumah, kamu tetap harus mempersiapkan diri agar ibadah yang dilakukan bisa berjalan lancar. Karena di rumah saja, mungkin ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan perawatan kulit lebih maksimal.

Dengan melakukan perawatan kulit yang tepat, menjaga kulit agar tetap lembap dan sehat walau sedang menjalani ibadan puasa. Ada serangkaian perawatan kulit yang bisa dilakukan.

Bukan hanya untuk perawatan kulit wajah, Fimela juga telah merangkum seperti apa perawatan kulit tubuh beserta dengan produk yang bisa kamu gunakan. Produk-produk ini baru saja hadir di Indonesia. Penasaran?

 

Perawatan kulit wajah

1. Pembersihan wajah

Ini menjadi langkah pertama yang harus kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan sabun wajah favorit dan jangan lupa untuk melakukan double cleansing.

2. Toner

Berfungsi mengembalikan pH kulit, kamu bisa menggunakan ACWELL Licorice pH Balancing Toner. Dengan formula “Seung-ma-gal-geun-tang” atau Puritox Jin, Acwell memformulasikan produknya dengan empat rempah Korea, yakni minyak akar Licorice, akar peony, akar black cohosh, akar kudzu. Dengan pH kulit yang rendah, toner ini mampu menghidrasi sekaligus menyeimbangkan kembali pH kulit. Sehingga meminimalisir kerusakan kulit akibat iritasi, kulit kering, hingga inflamasi.

3. Ampoule

Sebelumnya dikenal sebagai Leegeehaam, Dr. Ceuracle melansir Royal Vita Propolis 33 Ampoule. Dengan kandungan 33 persen ekstrak proposal yang kaya akan antioksidan, membantu kamu merawat kulit berjerawat dan mengurangi tanda penuaan. Sementara Royal Jelly di dalamnya akan mengembalikan kilau kulit dan meningkatkan kekenyalannya. Kandungan seabuckthorn, panthenol, dan niacinamide membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit.

4. Krim

Dengan semua produk yang diaplikasikan ke wajah. kini kamu tinggal menguncinya sehingga terasa lembap. Kamu bisa gunakan The Goat SkincareMoisturizing Cream yang dapat digunakan pada wajah.

5. Sheet mask

Untuk menutup hari yang melelahkan, kamu bisa relaksasi sedikit dengan menggunakan sheet mask. Kamu bisa menggunakan sheet mask dari Maybena dengan kandungan Hyaluronic Acid, Peptide, Ceramide NP, Panthenol dan ekstrak daun teh. Menggunakan lembaran masker yang ramah lingkungan, membuatnya mampu memberikan penyerapan 10x kandungan esens ke kulit.

 

Perawatan kulit tubuh

1. Eksfoliasi

Selain wajah, tubuh pun juga membutuhkan eksfoliasi. Dengan scrub kopi dari C Lab & Co, scrub ini akan mencerahkan kulit sekaligus membantu menyamarkan strecth mark, selulit, hingga bekas luka. Menggunakan biji kopi arabika yang dipanggang hingga level "Just Crack", menghasilkan minyak yang berfungsi melembapkan kulit.

2. Krim

Setelah membasuh tubuh dengan scrub kopi dan sabun kesayangan, kamu bisa gunakan The Goat Skincare Moisturizing Cream sebagai pelembab sehingga mengunci nutrisi yang diperoleh dan memberikan kelembapan di area kulit kering. The Goat Skincare merupakan merek asal Australia yang dibuat dari ethically farmed goat milk dan cruelty free. Penggunaan susu kambing sendiri cocok bagi kulit manusia karena kandungan pH yang hampir sama.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading