Sukses

Beauty

Cek 4 Manfaat Eye Cream yang Perlu Kamu Ketahui, Bisa Mengurangi Kerutan pada Area Mata

Fimela.com, Jakarta Memasuki umur 20 tahun, sebaiknya para wanita mulai memperhatikan dan menjaga kesehatan kulit yang berada disekitar mata. Perlu dipahami bahwa semakin bertambah usia, maka kerutan di wajah jadi semakin terlihat, salah satunya pada bagian kulit yang berada disekitar area mata.

Biasanya kerutan tersebut mudah terlihat ketika kamu tersenyum karena mata kamu secara otomatis mengerut. Bagi wanita yang sudah memasuki usia kepala dua atau tiga tentunya kerutan yang terlihat bukan kerutan biasa melainkan kerutan tanda-tanda penuaan. Pastinya kamu tidak mau kecantikan wajahmu terganggu karena kerutan disekitar mata.

Maka dari itu, untuk mengantisipasinya, kamu harus mulai rajin melakukan perawatan wajah. Untuk perawatan pada kulit yang berada di area mata, kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan eye cream atau krim mata. Eye cream sendiri bisa dengan mudah kamu temukan di toko-toko kosmetik karena kini, banyak brand yang sudah mengeluarkan varian skincare eye cream.

Buat kamu yang berencana ingin menggunakan perawatan eye cream, kamu juga perlu memahami manfaat-manfaatnya agar kamu semakin yakin. Tidak perlu basa-basi lagi, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 4 manfaat eye cream yang perlu kamu ketahui. Cek semua manfaatnya berikut ini.

Melembapkan dan Menghaluskan Kulit Pada Area Mata

Manfaat eye cream yang perlu kamu ketahui adalah dapat melembapkan dan menghaluskan kulit yang berada pada area mata. Hal ini disebebkan karena kandungan minyak pada eye cream biasanya lebih banyak dibandingkan kandungan minyak pelembab wajah biasa. Kemudian, didukung juga oleh kandungan lainnya yang secara khusus diformulasikan untuk kulit sekitar mata.

Sebagai informasi, kulit disekitar mata cenderung lebih tipis sehingga perlu lebih banyak hidrasi. Proses hidrasi pada kulit disekitar mata bisa dilakukan dengan mengaplikasikan eye cream karena dapat menghidrasi lebih baik daripada pelembap biasa.

Kelebihannya, walaupun kandungan minyaknya lebih banyak serta dapat menghidrasi lebih baik tetapi tekstur eye cream sangat ringan sehingga dapat menyerap lebih cepat dan tidak mengganggu pemakaian produk kecantikan lainnya, seperti make up pada wajah.

Mengurangi Tanda Penuaan

Kedua, manfaat eyecream yang perlu kamu ketahui adalah dapat mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata, seperti garis-garis halus, keriput, dan lingkaran hitam di bawah mata. Kandungan eye cream bisa menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajahmu sehingga akan tampak lebih segar dan lebih muda.

Gunakan eye cream dengan cara melakukan pemijatan lembut pada kulit disekitar mata agar membantu memperlancar sirkulasi darah dan juga mengurangi mata bengkak. Namun, satu hal yang perlu kamu ingat bahwa manfaat eye cream ini hanya bisa kamu peroleh jika penggunaannya dilakukan secara rutin.

Dapat Mencerahkan Kulit Pada Area Mata

Ketiga, manfaat lainnya dari eye cream yang perlu kamu ketahui juga adalah dapat mencerahkan kulit disekitar mata. Kamu pasti sangat terganggu dengan mata panda atau lingkaran dibawah mata yang harus membuatmu mengaplikasikan conclear lebih banyak agar tersamarkan.

Akan tetapi, kamu tidak perlu repot lagi karena eye cream dapat mencerahkan kulit disekitar mata. Hal ini jelas karena eye cream biasanya mengandung vitamin e dan red algae extract yang bisa menghaluskan sekaligus mencerahkan permukaan kuliat disekitar mata. Makin tampil percaya diri setiap hari tanpa mata panda yang mengganggu dengan eye cream.

Mencegah Creasing Pada Riasan Wajah

Selain bisa menjadi skincare untuk perawatan mata, eye cream juga bisa kamu masukkan kedalam list make up karena produk ini dapat mencegah creasing pada riasan wajah. Creasing maksudnya adalah retakan atau tekstur seperti terlalu cakey pada riasan wajah.

Kamu bisa menghindari momen creasing dengan cara menjadikan eye cream sebagai eye primer sebelum mengaplikasikan conclear. Kamu bisa mengaplikasikan eye cream bercampur concealer atau menggunakan eye cream lebih dulu setelah itu ditimpa dengan concealer. Area mata akan terlihat lebih lembab, smooth, dan terhindari dari cakey look yang bisa membuat tampilanmu jadi tidak segar.

Loading