Sukses

Beauty

7 Jenis Buah yang Bermanfaat untuk Kesehatan Kulit Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Perubahan pola makan selama puasa dapat mempengaruhi kondisi kulit kita. Jika tidak diberi asupan yang tepat, bukan tidak mungkin jika berbagai permasalahan kulit bisa muncul.

Untuk itu, kita tetap perlu memerhatikan asupan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Salah satu sumber nutrisi yang bisa dikonsumsi adalah buah. Berbagai jenis buah bisa jadi sumber nutrisi alami untuk menjaga kesehatan kulit.

Tidak perlu mahal, kamu bisa menemukan jenis buah dengan harga yang terjangkau. Jenis buah apa sajakah itu?

1. Pisang

Pisang mengandung asam amino yang dikenal dapat meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, ada juga kandungan zinc yang berfungsi untuk membantu melawan infeksi bakteri dan mencegah jerawat. Sementara kandungan kalium di dalamnya bisa menghidrasi kulit dehidrasi. Kulit pisangpun bisa memberikan manfaat. Gosokkan pada wajah untuk membuatnya tampak bercahaya.

2. Semangka

Sebagai buah yang dikonsumsi, semangka pun juga akan membuat kulitmu segar. Mengandung zat yang secara alami mengencangkan kulit sehingga membantu merevitalisasi kulit yang kusam Setelah seharian beraktivitas, kamu bisa menggunakan irisan buah ini untuk membersihkan wajah.

3. Pepaya

Pigmentasi kulit bisa menjadi masalah serius. Pepaya bisa membantu menghaluskan tektur kulit dan membuatnya lebih kenyal. Selain dikonsumsi secara langsung, pepaya kerap dimanfaatkan sebagai masker untuk mengendalikan kerutan.

4. Jeruk

Bagi kamu yang memiliki masalah komedo serius, bisa menggunakan jeruk untuk mengatasinya. Jeruk akan membantu ekstraksi komedo, mengurangi noda, dan mengobati jerawat. Mengonsumsi buah atau jus jeruk secara rutin akan membantu membuat kulit bercahaya.

5. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi kulit paling lengkap. Selain mengandung vitamin E, alpukat juga kaya akan vitamin A, lutein, dan zeaxanthin. Semuanya berfungsi untuk menjaga kulit dari radikal bebas dan faktor perusak kulit lainnya.

6. Tomat

Buah tomat yang matang dengan ukuran sedang dapat membantu memenuhi 30 persen kebutuhan vitamin C harian. Selain itu, ada juga kandungan likopen dan antioksidan yang kuat untuk memberikan perlindungan pada kulit.

7. Nanas

Kaya akan vitamin C, nanas juga mengandung kolagen yang membantu menjaga kesehatan sel kulit. Sementara itu, betakaroten yanga da pada nanas akan melindugi kulit dari kerusakan akibat polisi, paparan sinar UV, dan usia.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading