Sukses

Beauty

Rekomendasi Pelembap Ringan untuk Segala Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Meski berada di rumah aja, tetap penting untuk selalu menggunakan pelembap. Cukup menggunakan pelembap ringan untuk memastikan kulit tetap mendapatkan kelembapannya sepanjang hari.

Ada banyak jenis kandungan yang efektif untuk memberikan hidrasi kulit pada produk pelembap. Namun yang cukup terkenal adalah hyaluronic acid. Kandungan ini ada di dalam kulit kita yang fungsinya untuk mempertahankan air di bawah kulit.

Penggunaan hyaluronic acid pun bisa dipadukan dengan kandungan lainnya untuk memberikan manfaat yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Sehingga, penting bagi kamu untuk mengenali seperti apa jenis pelembap yang cocok.

1. Kulit berminyak

Siapa bilang kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap? Justru karena kulit yang kekurangan air akan merangsang kulit untuk memproduksi sebum lebih banyak. Kamu bisa menggunakan jenis pelembap ringan dengan formula gel dan nonkomedogenik. Tekstur gel pada pelembap tersebut akan memberikan tambahan air pada kulit namun tidak menyumbat pori-pori.

 

2. Kulit kering

Sementara bagi kamu pemilik kulit kering, kamu bisa gunakan pelembap dengan tekstur cream. Tekstur yang lebih pekat akan membuat kulit lembap lebih tahan lama. Salah satu padanan kandungan yang cocok bagi kulit kering adalah ceramides. Kandungan ini akan menambah kekuatan pada penghalang kulit dan memastikan kulit sehat secara menyeluruh.

3. Kulit sensitif

Diperlukan perawatan yang lebih intensif bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Sebelum memberikan pelembap, kamu harus menggunakan pencuci wajah yang ringan dan bebas alkohol. Setelah itu, aplikasikan pelembap ringan bertekstur krim untuk membantu mengunci dan melindungi kulit sepanjang hari.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Pancarkan Keanggunan Masa Kini dengan Rangkaian Makeup Terbaru dari Chanel
Artikel Selanjutnya
9 Tips Kecantikan Islami dari Zaman Nabi yang Abadi Hingga Kini