Sukses

Beauty

3 Manfaat Hydrating Toner yang Baik Bagi Kulit Selama Ramadan

Fimela.com, Jakarta Masih banyak orang yang meremehkan fungsi toner dalam rutinitas kecantikan kulit. Padahal kehadiran toner memberikan manfaat yang baik kulit, termasuk memaksimalkan manfaat bagi produk perawatan kulit yang kamu gunakan. Seperti serum dan krim.

Dokter kulit Joshua Zeichner, MD menjelaskn bahwa toner merupakan produk perawatan kulit yang memiliki konsistensi air. Toner banyak digunakan setelah wajah dibersihkan.

Secara tradisional, toner berfungsi untuk membersihkan kulit secara menyeluruh, mengisi kembali nutrisi kulit setelah dibersihkan, serta bertindak sebagai alas sebelum menggunakan produk perawatan kulit yang konsentratnya lebih tinggi.

Di masa Ramadan seperti ini, penting untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Salah satu caranya adalah menggunakan hydrating toner. Hydrating toner ini tidak hanya melakoni fungsi sebagai perantara produk perawatan kulit lainnya, melainkan mampu memberikan manfaat seperti berikut ini.

 

1. Pengganti pelembap

Seperti namanya, hydrating toner jelas memiliki fungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan memiliki kandungan air yang cukup dan seimbang sehingga terhindar dari dehidrasi. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, hydrating toner ini juga baik kamu gunakan sebagia pelembap. Formulanya yang ringan dan berbasis air, membuat toner ini juga bisa sekaligus melembapkan kulit.

2. Meningkatkan manfaat produk perawatan kulit lainnya

Toner memang digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan serum atau krim. Penggunaan toner akan memberikan air yang cukup bagi kulit untuk menyerap produk perawatan kulit setelahnya. Produk seperti serum, krim, maupun oil akan lebih mudah diserap kulit jika kondisinya terhidrasi.

3. Menyeimbangkan pH

Ini menjadi fungsi dasar dari toner. Biasanya setelah mencuci muka, akan terasa kulit seperti tertarik dan kering. Hal ini disebabkan oleh lapisan yang terdiri dari sebum dan keringat, yang seharusnya melindungi kulit menjadi terganggu. Membuat kulit lebih rentan terhadap bakteri dan iritan. Sehingga diperlukan hydrating toner untuk kembali menyeimbankan pH kulit setelah membersihkan wajah.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Vitamin D untuk Kulit
Artikel Selanjutnya
Maresha Beaute Raih Sukses di Tengah Pandemi Virus Corona