Sukses

Beauty

Tren Kecantikan Terbaru, Intip 5 Cara Alami Bikin Bibir Lebih Plum

Fimela.com, Jakarta Saat ini muncul istilah baru dari bibir sehat berisi menjadi bibir plum. Layaknya buah plum yang padat berisi, ini merupakan kondisi bibir yang diharapkan banyak orang saat ini khususnya perempuan.

Bibir plum memiliki ciri kulit yang lembap dan bentuk bibir yang padat berisi. Bibir ini menjadi dambaan para perempuan. Kondisi bibir yang lebih plum bahkan membuat seseorang lebih nyaman dan percaya diri. Jika pada tahun 2015 bibir volume khas Kylie Jenner menjadi primadona, bibir plum kini menjadi tren terbaru dalam dunia kecantikan.

Jika ingin memiliki bibir plum, kamu bisa mendapatkannya tanpa harus melakukan tambahan suntikan filler. Cukup dengan melakukan perawatan bibir di rumah, bentuk bibir lebih plum alami bisa kamu miliki. Berikut perawatan bibir lebih plum selama di rumah saja yang dilansir Fimela dari Express, Kamis (14/5/2020).

1. Eksfoliasi

Kunci untuk bibir plum atau montok adalah ekfoliasi kulit secara teratur. Gunakan sikat gigi baru dan berbulu lembut untuk mengelupas bibir yang basah. Sikat dengan gerakaan melingkar dan berikan tekanan lembut.

Jika kamu tidak memiliki sikat gigi, cobalah membuat scrub bibir sendiri dari bahan-bahan di dapur. Kamu bisa menggunakan ampas kopi, gula merah, minyak kelapa, hingga vanila. Campurannya tidak harus banyak, cukup gunakan sedikit saja.

Taruh pada bibir kemudian usap lembut dengan gerakan melingkar. Ini akan membantu melancarkan aliran darah dan mengangkat sel kulit mati pada bibir. Bibir kamu akan langsung terlihat lebih plum.

 

2. Hidrasi

Melembapkan tubuh sama pentingnya dengan menjaga kelembapan bibir dengan mengaplikasikan lip balm. Gunakan lip balm yang mengandung asam hyaluronic, minyak jojoba, dan minyak almond.

Oleskan lip balm sesering mungkin saat kamu merasa bibir kering dan setelah melakukan pengelupasan kulit. Selain lip balm, hidrasi pada bibir juga bisa dilakukan dengan minum banyak air setiap hari.

Minum enam hingga delapan gelas air setiap hari akan menghasilkan kulit bibir yang tampak kenyal dan awet muda. Ini berarti bibir kamu akan berada dalam kondisi terbaik untuk terlihat lebih penuh.

3. Suncream

Sunscreen adalah hal yang paling penting untuk melindungi kulit, tak terkecuali bibiir. Kamu bisa mengoleskan suncream khusus untuk bibir. Sinar matahari yang berbahaya akan mempercepat kehilangan kolagen dan mencegah tubuh untuk memproduksinya sendiri dengan cukup. Ketika kamu kehilangan kolagen, tentu akan mempengaruhi volume bibirmu, sehingga bibir tampak lebih datar.

 

4. Tool kecantikan gua sha

Kamu pernah mendengar alat kecantikan yang terbut dari batu giok, bernama gua sha. Selain bisa diaplikasikan pada awajah kamu bisa menggunakannya pada bibir. Fungsinya untuk membuat bibir lebih plum. Cara kerjanya mudah dengan menggerakkan gua sha dari atas ke bawah di sepanjang garis bibirmu.

5. Masker bibir

Langkah terakhir berikan efek relaksasi dengan menggunakan masker bibir. Jika kamu rutin menggunakan masker wajah, jangan lupakan juga bagian bibir. Masker dapat melembapkan lipatan pada bagian bibir dan membuatnya lebih kencang sehingga bibir terlihat lebih plum.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
DIY 5 Skincare Saat Karantina, Serum jadi Lotion-Essence jadi Foundation
Artikel Selanjutnya
Cegah Jerawat dengan 7 Langkah Berikut Saat Menggunakan Masker Wajah dan Pelembap