Sukses

Beauty

Rangkaian Perawatan Rambut Rontok Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menjalani puasa bisa membuat tubuh kekurangan nutrissi dan vitamin. Dengan asupan yang tidak maksimal bisa menimbulkan berbagai masalah rambut. Salah satunya adalah rambut rontok.

Menurut Brigitta Thamrin selaku Brand Manager Klorane Indonesia, penting untuk tetap menjaga kebersihan kulit kepala agar terhindar dari kotoran dan keringat. Terlebih saat berpuasa, kamu cenderung kekurangan cairan tubu yang menyebabkan rambut rontok.

Untuk mengembalikan nutrisi rambut agar tetap sehat, kamu perlu menggunakan rangkaian perawatan rambut rontok yang tepat. Pastikan kamu menggunakan produk yang memiliki kandungan untuk menutrisi kulit kepala hingga batang rambut. Kini, banyak produk perawatan rambut rontok yang mengandung formula yang aman dan menggunakan bahan alami.

Seperti produk yang Klorane dan direkomendasikan untuk perawatan rambut rontok. Penasaran apa saja produknya?

1. Sampo

Klorane memiliki varian Quinine dan B Vitamins yang mengandung keratin. Keratin berfungsi untuk mengembalikan kekuatan rambut yang lemah dan menipis selama berpuasa. Selain itu, keratin pun berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

2. Kondisioner

Melengkapi produk samponya, kondisioner ini berfungsi agar rambut lebih halus, berkilau dan mudah diatur. Kondisioner ini tidak hanya efektif merawat batang rambut, melainkan juga bisa digunakan untuk kulit kepala tanpa membuatnya lepek. Vitamin B di dalamnya pun mampu memperkuat akar rambut dan mengurangi kerontokan lebih efektif.

Sementara bagi rambut yang diwarnai, kamu bisa menggunakan varian Pomegranate sebagai perawatan ekstra. Pomegranate ini mampu membuat warna rambut bertahan dua kali lebih lama dibanding biasanya.

 

3. Dry Shampoo

Inovasi dry shampoo sangat membantu kamu yang sibuk dan tidak sempat keramas. Dengan penggunaan dry shampoo bisa membuat rambut lebih bervolume dalam dua menit. Klorane memiliki varian Nettle Oil Control yang terbuat dari bahan dasar tanaman sehingga aman bagi kamu yang memiliki rambut berminyak. Penggunaan dry shampoo juga berdampak baik pada lingkungan karena kamu bisa menghemat air dan busa yang bisa mencemari lingkungan.

 

4. Shower Gel

Selain kulit kepala, kulit tubuh juga perlu dinutrisi selama bulan puasa. Kamu bisa menggunakan varian Feuille de Figuie Nourishing Shower Gel with Organic Cupuacu Butter yang memberikan aroma segar. Dengan tekstur gel, menjaga kulit tetap harum, lembap, dan segar menjalani puasa.

Klorane pun memiliki varian natural yang aman bagi balita. Bebe Gentle Cleansing Gel yang dapat digunakan sebagai sabun dan sampo bayi. Produk ini tidak mengandung bahan berbahaya, seperti Paraben, MIT, Phenoxyethanol, Alcohol, BHT, dan SLS. Melainkan dibuat dari bunga Calendula yang dibudidayakan secara organik. Mmapu memberikan efek menenangkan dan aman bagi kulit bayi yang sensitif.

5. Lotion

Untuk mengunci kelembapan di bawah kulit, kamu bisa menggunakan lotion. Klorane memiliki dua varian, yakni Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion with Cupuacu Butter dan Feuille de Figuier. Keduanya akan menjaga kelembapan dan melindung kulit selama 24 jam.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Maksimalkan Perawatan Kulit Saat di Rumah Aja dengan Deretan Produk dari Thank You Farmer
Artikel Selanjutnya
Serum Kulit Terbaru yang Mampu Wujudkan Tampilan Kulit Bebas Kusam