Sukses

Beauty

Tips Makeup Lebaran Saat di Rumah Aja ala MUA Ira Sumardi

Fimela.com, Jakarta Lebaran tahun ini tentu akan terasa berbeda. Jika biasanya ajang silaturahmi mengunjungi kerabat dan saudara terdekat menjadi agenda yang dinanti, namun kali ini, tradisi tersebut terpaksa harus tertunda.

Lebaran di rumah aja menjadi cara yang bijak untuk dilakukan di tengah pandemi virus corona yang melanda. Namun bukan berarti silaturahmi harus terputus, justru teknologi membantu jarak semakin dekat yang bisa dilakukan dengan pertemuan virtual.

Agar tetap cantik di Hari Raya nanti, maka tak ada salahnya tetap merias wajah sehingga tampilan terlihat segar. Kali ini, Makeup Artist andalan selebritas Indonesia, Ira Sumardi menuturkan tren dan kiat untuk tampil segar dengan makeup sederhana saat di rumah aja. Penasaran seperti apa?

Tren makeup lebaran di tahun 2020

Fimela: Apa tren makeup lebaran tahun ini?

Ira Sumardi: Tahun ini, tampilan kulit sehat dan bersih sebersih embun pagi jadi favorit. Bisa dibilang, ini adalah tren riasan Natural Glowing, dengan mengarah ke permainan warna segar dan more radiance!

Fimela: Lalu, apa kunci untuk mendapatkan tampilan riasan yang segar dan radiance?

Ira Sumardi: Selalu persiapkan kulit! ini adalah kunci utama. Pastikan kelembapan kulit tercukupi, dan yang terpenting, tekstur kulit yang sehat menjadi kunci utama kulit yang bersinar.

Mengganti foundation dengan base makeup yang lebih ringan

Menurut Ira Sumardi, lebaran adalah hari yang fitri, oleh karena itu setiap orang ingin dan harus tampil cantik walau di rumah. Oleh sebab itu, maka ganti foundation dengan tinted moisturizer atau cushion sehingga mampu menutupi kulit yang kurang sempurna secara lebih alami.

Selain itu, jika hendak menggunakan foundation, maka pilih yang mengandung skincare sehingga lebih ringan. Dan untuk tampilan eyeshadow, bingkai mata dengan eyeshadow base disertai warna yang kita sukai dan bisa juga membubuhkan eyeshadow powder agar warnanya lebih nyata dan berkilau.

Bila kamu ingin tampilan yang lebih ekspresif, maka aksen shimmer atau glitter bisa diaplikasikan. Selain itu, Ira Sumardi juga menyarankan untuk menambahkan eyeliner atau smudge eyeshadow dengan menggunakan kuas untuk membuat tampilan mata lebih ekpresif secara alami.

Kamu juga bisa menambahkan maskara dan jika memang ingin pakai bulu mata palsu, maka aplikasikan pada sudut luar saja. Sedangkan untuk menyempurnakan tampilan, jangan lupa untuk mengaplikasikan lipstik yang kamu sukai. Namun agar tampilannya lebih segar alami, paduan warna bibir akan mempercantik tampilan.

"Banyak sekali pilihan tekstur lipstik yang bisa dipilih sesuai selera dan terapkan warna sesuai warna bibir my lips but better. Atau kalau memang ingin tampil beda, boleh juga ekspresikan diri dengan nuansa merah yang memberikan kesan meriah di Idul Fitri nanti!" Ungkap Ira Sumardi.

Jadi, dengan tips dan trik mudah di atas, kini Sahabat Fimela bisa memaksimalkan penampilan di hari lebaran dengan makeup cantik dan sempurna.

#ChangeMaker

;
Loading