Sukses

Beauty

5 Cara Memotong Rambut Sendiri dengan Mudah

Fimela.com, Jakarta Potong rambut ternyata bisa dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon. Sebenarnya memotong rambut di rumah, merupakan hal yang sangat mudah dilakukan. Namun, Sahabat Fimela harus mengerti cara memotong rambut yang tepat.

Banyak cara memotong rambut yang bisa dipelajari sendiri di rumah. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami kondisi rambut terlebih dahulu. Cara ini wajib dilakukan sebelum memotong rambut.

Ada beberapa jenis potong rambut yang bisa dilakukan. Potongan rambut bisa disesuaikan dengan bentuk wajahmu. Berikut cara memotong rambut, yang bisa dilakukan sendiri di rumah saja:

Cara Memotong Rambut Sendiri

1. Pilih Gunting yang Tepat

Gunakan gunting yang khusus untuk rambut, agar tidak merusak rambut dan hasil potongannya sempurna. Saat memotong rambut, diperlukan gunting yang tajam. Karena gunting yang tajam bisa membuat potongan rambut menjadi simetris. Selain menggunakan gunting, Sahabat Fimela harus menggunakan sisir bergigi rapat, untuk mengontrol kondisi rambut agar rapi saat di potong.

2. Cara Memotong Rambut Panjang dengan Pontytail

Cara memotong rambut panjang gaya ponytail, bisa dilakukan dengan cara mencuci rambut terlebih dahulu, untuk menjaga kelembapan rambut. Rambut yang dibasahi terlebih dahulu, bisa membuat hasil potongan lebih rapi, dan mudah untuk ditata. Cara memotong rambut panjang bisa dilakukan dengan cara menyisir rambut dulu, lalu ikat rambut ke belakang seperti ekor kuda, dan tarik rambut ke depan.

Jepit rambut dengan kedua jari, agar panjang rambut sesuai. Kemudian potong sesuai dengan garis horizontal. Hasil memotong rambut dengan cara ini, akan membuat rambut terlihat lebih lurus dan rata di bagian depan, dan terlihat pendek rata di bagian belakang.

Cara Memotong Rambut Sendiri

3. Cara Memotong Rambut Fishtail

Cara memotong rambut dengan gaya fishtail, bisa dilakukan dengan cara membagi rambut menjadi 2 bagian, yaitu dibagi dibagian kiri dan kanan. Lalu jepit rambut dengan kedua jari, potong rambut rambut secara horizontal. Lakukan pada bagian yang satunya. Jangan lupa cuci rambut terlebih dahulu, untuk membuat rambut tetap lembap, dan lebih mudah untuk dipotong. Selain membuat rambut lebih lembap, membasahi rambut sebelum dipotong, bisa mencegah terjadinya rambut bercabang.

4. Cara Memotong Rambut Keriting

Ada teknik khusus untuk memotong rambut keriting, agar rambut tetap rapi setelah dipotong sendiri. Bagi rambut ke dalam 3 bagian, dengan mengikat rambut di bagian atas dan rambut sisi kiri kanan dibiarkan tergerai. Kemudian bagi lagi rambut yang tergerai, menjadi beberapa bagian atau layer, lalu potong rambut dari sisi yang paling dalam.

Potonglah ujung-ujung rambut, dan jangan potong terlalu panjang, agar rambut tetap terlihat lebih rapi. Lanjutkan cara memotong rambut yang satu ini, hingga semua rambut yang di layer, bisa terpotong dengan sempurna. Setelah itu buka semua ikatan rambut, lalu rapikan rambut dengan cara disisir, agar terlihat ujung rambut yang belum rapi.

5. Cara Memotong Rambut Berponi

Cara memotong rambut yang terakhir, yaitu memotong poni rambut, agar terlihat seperti tampilan perempuan Korea. Sisir sebagian rambut bagian depan, ke arah depan wajah, dan ikat rambut tersebut. Jika memiliki rambut yang panjang, lebih baik putar rambut terlebih dahulu, agar potongan poni rata. Bawa poni ke arah samping jika ingin poni samping, dan bawa rambut lurus ke depan jika ingin poni depan, lalu potong secara perlahan. Teknik memotong poni rambut, bisa dilakukan dengan memposisikan gunting ke atas, lalu potong jarang-jarang agar poni terlihat bervolume.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading