Sukses

Beauty

4 Cara Menggunakan Salep Pelembap untuk Cegah Kulit Kering Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, kulit terdiri dari 70 persen air. Namun di saat puasa, kadar air dalam tubuh berkurang membuat kulit kering. Bisa ditandai dengan bibir kering atau pecah-pecah. Salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan produk pelembap yang aman dan multifungsi.

Pure Paw Paw menghadirkan pelembap dalam formula salep untuk mengatasi masalah kulit kering tersebut. Dengan kandungan 80 persen minyak, salep pelembap atau ointment ini mengandung ekstrak alami Carica Papaya dari Australia yang telah difermentasi, enzum papain, vitamin A, dan C.

Pure Paw Paw Ointment hadir dengan empat varian aroma buah-buahan yang menyegarkan. Yakni Strawberry (stroberi), Grape (anggur), Watermelon (semangka), Passion Fruit (markisa). Ukurannya yang kecil membuatnya mudah dibawa ke manapun.

Karena memiliki banyak kegunaan, ointment atau salep pelembap bisa dimanfaatkan dengan mengatasi beberapa masalah kulit. Seperti melembapkan bibir dan kulit yang pecah-pecah. menenangkan kulit terbakar dan luka ringan, menenangkan gigitan serangga, serta membantu mengatasi ruam merah pada kulit bayi.

 

Cara menggunakan salep pelembap

Untuk memanfaatkan salep pelembap ini secara maksimal, Pure Paw Paw merekomendasikan penggunaan produknya dalam berbagai cara. Apa saja?

1. Sleeping Lip Mask

Penggunaan sedikit ointment pada bibir sebelum tidur dapat membuat kulit bibir menjadi lebih halus keesokan harinya. Dapat dibersihkan dengan cara digosok secara perlahan sehingga kulit mati bibir terangkat dan menjadikannya tampak lebih cerah serta plump.

2. Makeup Hacks

Selain membantu memperbaiki kerusakan kulit, salep pelembap bisa bermanfaat untuk merias wajah. Bisa digunakan sebagai lip balm untuk melapisi kulit bibir sebelum menggunakan lipstik matte. Selain itu, juga bisa dimanfaaatkan sebagai eye primer sehingga warna eyeshadow bisa lebih pekat dan mudah dibaurkan. Bisa juga dijadikan sebagai highlighter alami pada tulang pipi. Salep pelembap ini bisa memberikan efek mengkilap. Terakhir, dapat digunakan sebagai brow styler agar membuat tampilan alis terlihat rapi dengan menggunakan spoolie.

3. Cleasing balm

Salep pelembap ini akan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan makeup. Teksturnya yang halus dapat membuat kulit bersih tanpa menjadi iritasi.

4. Krim kutikula

Kutikula yang pecah-pecah bisa diatasi dengan menggunakan salep pelembap. Cukup digunakan saat sebelum tidur untuk membuat kutikula kuku menjadi lebih kuat dan lembut.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Donasi 30.700 Hand Sanitizer yang Melembapkan untuk Tangkal Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Skincare Lokal di Bawah 30 Ribu agar Kulit Cerah Saat Lebaran