Sukses

Beauty

Mempercantik Wajah, Inilah 3 Cara Membuat Lesung Pipi Secara Cepat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Lesung pipi membuat wajah seseorang menjadi lebih manis dan tampak awet muda. Jelas saja karena setiap pemilik lesung pipi itu tersenyum pasti pipi kanan atau kirinya, bisa jadi keduanya yang memiliki lesung pipi akan memebuat cekungan kecil yang membuatnya tampak manis. Tidak heran, memiliki lesung pipi adalah salah satu impian setiap perempuan.

Lesung pipi sendiri pada dasarnya adalah tekukaan kulit yang membentuk lubang, dan hal ini terbentuk secara alami, bisa jadi karena faktor genetik orangtua yang memang memiliki lesing pipi juga. Tidak semua orang bisa memiliki lesung pipi, karena itulah mengapa lesung pipi menjadi hal yang istimewa.

Begitu inginnya memiliki lesung pipi, kini ada banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa pembuatan lesung pipi buatan, tentunya ditangani langsung oleh dokter ahlinya karena tidak sembarang orang bisa melakukan lesung pipi buatan. Namun, daripada repot-repot mengocek dana hanya untuk lesung pipi buatan, kamu sendiri bisa menggunakan cara yang alami.

Nah kalau kamu tertarik ingin membuat lesung pipi dengan cara alami, maka ulasan berikut ini akan membantumu. Fimela.com akan membagikan informasi 3 cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami. Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin membuat lesung pipi, cek bahasan selengkapnya dibawah ini.

Menggunakan Bawang dan Cabai

Cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami yang pertama ialah dengan menggunakan bawang dan cabai. Bawang dan cabai dipercaya sesepuh zaman dulu untuk membuat lesung pipi pada wajah sejak masih kecil. Mereka percaya bahwa pipi akan menekuk kecil ketika ditusuk dengan cabai dan bawang.

Cara menggunakan bawang dan cabai untuk membuat lesung pipi sangat mudah. Untuk bawang sendiri, kamu perlu memotong bagian ujung bawang merah sampai mengeluarkan getah. Setelah itu tusukan ujung bawang merah tadi ke pipi anda. Lakukan dengan gerakan memutar.

Sedangkan untuk cabai, caranya sama dengan bawang, kamu hanya perlu menusukkan cabai ke pipi lalu lakukan gerakan memutar. Kunci utama keberhasilan dengan dua bahan ini adalah praktiknya yang rutin dan sebaiknya mulai dilakukan sejak seseorang masih kecil sehingga lebih mudah membentuk lesung pada pipinya.

Sebenarnya cara ini memang belum pernah dibuktikan secara medis apakah memang berkhasiat membentuk lesung pada pipi atau tidak. Namun, biasanya orang-orang zaman dulu menggunakan teknik ini pada anaknya agar memiliki lesung pipi. Kamu bisa mencoba cara ini dan membuktikannya sendiri.

Melakukan Senam Wajah

Kedua, cara untuk membuat lesung pipi secara cepat dan alami ialah dengan rutin melakukan senam wajah. Untuk senam wajah, kamu bisa memulainya dengan latihan-latihan ringan agar wajahmu membentuk lesung pipi. Langkah pertama yang paling mudah ialah latihan tersenyum lebar dengan bantuan jari dan menghisap pipi sampai ke dalam mulut.

Senam wajah bisa membentuk lesung pipi asal kamu rajin melakukannya dan teknik ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sudah remaja dan dewasa. Namun, hasil dari senam wajah ini memang tidak permanen tetapi merupakan trik yang baik untuk membentuk lesung pipi pertamamu.

Menggunakan Makeup

Terakhir, cara membuat lesung pipi secara cepat dan alami ialah dengan menggunakan teknik makeup. Memang ini bukan termasuk cara yang alami namun, ini merupakan cara tercepat untuk mendapatkan lesung pipi pada wajah.

Tren makeup kini sudah berkembang pesat, dengan teknik tertentu kamu bisa menggunakan alat-alat makeup untuk membuat lesung pipi. Untuk cara kali ini memang dibutuhkan orang yang ahli dalam merias dan membuat contour wajah agar lesung pipi yang dihiaskan tampak natural pada wajahmu.

Tidak perlu menggunakan teknik sulam benang pada pipi untuk mendapatkan lesung pipi, kamu hanya perlu sedikit sentuhan makeup dan dalam waktu singkat tampilan wajah akan jauh lebih manis dengan riasan lesung pipi tersebut. Alat makeup yang kamu butuhkan juga tidak banyak, hanya kuas, eyeshadow, dan contour cream untuk melukis lesung pipi pada pipi kanan atau kiri.

;
Loading