Sukses

Beauty

Ini Lho Beauty Habit Penting Selama di Rumah Aja, Rajin #CuciTanganMuCuciMukaMu Yuk!

Fimela.com, Jakarta Karantina diri sudah berlangsung hampir dua bulan nih. Selama Work From Home, apa saja yang kamu lakukan buat mengisi waktu luang di rumah? Nonton serial yang lagi trending, dekor kamar, atau mungkin belajar masak jadi beberapa hal yang biasa dilakukan buat mengusir kebosanan selama di rumah aja. Di tengah effort untuk tetap aktif dan produktif meskipun nggak ke mana-mana, jangan lupa menerapkan cara menjaga kebersihan diri untuk melakukan pencegahan penyakit menyerang tubuh.

Misalnya saja rutin cuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik yang jadi salah satu imbauan Badan Kesehatan Dunia atau WHO yang penting buat mencegah masuknya kuman, bakteri, dan virus ke dalam tubuh. Tapi, bukan hanya cuci tangan saja. Pastikan kamu juga melakukan beauty habit yang nggak kalah penting yaitu mencuci wajah juga. Kebiasaan ini adalah cara menjaga kebersihan wajah paling dasar yang penting untuk membersihkan wajah dari kotoran, kuman, dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan. Ini lho fakta yang perlu kamu tahu.

Tangan Ternyata Sering Menyentuh Wajah, Bisa Tebak Berapa Kali?

Dalam sehari, tangan menjadi bagian tubuh yang banyak bersentuhan dengan benda lain. Misalnya saja permukaan meja, gagang pintu, tombol di mesin ATM, hingga smartphone. Benda-benda ini ternyata menyimpan kuman, bakteri, dan virus yang bisa dengan mudah berpindah ke tangan lewat sentuhan.

Nah, fakta menarik lainnya, tangan yang mengandung kuman, bakteri, dan virus ini ternyata sering digunakan buat menyentuh wajah. Beberapa orang bahkan menyentuh wajah mereka secara nggak sadar, misalnya saat stres, cemas, atau ketika berusaha fokus mengerjakan sesuatu. Dalam satu jam, tangan bisa menyentuh wajah hingga 23 kali, lho! Bisa kebayang nggak berapa banyak kuman, bakteri, dan virus yang berpindah dari tangan ke wajah, atau malah masuk ke dalam tubuhmu? Inilah yang bikin kamu nggak hanya perlu rajin mencuci tangan, tapi juga cuci muka secara rutin biarpun lagi di rumah aja.

Keringat dan Minyak yang Menumpuk di Wajah Bisa Jadi Sumber Bakteri

Selama di rumah aja kamu memang nggak terpapar debu atau polusi seperti yang biasa dialami saat masih aktif ke kantor setiap hari. Tapi, bukan berarti wajah baik-baik saja dan nggak perlu dibersihkan secara rutin. Keringat dan minyak alami yang menumpuk di wajah dan nggak rutin dibersihkan ternyata bisa jadi sumber pertumbuhan bakteri. Yup, keringat dan minyak dapat menyumbat pori-pori wajah. Kondisi ini jadi tempat pertumbuhan bakteri penyebab masalah kulit dengan subur. Jadi, yakin mau malas cuci muka saat hanya di rumah saja? It’s a big NO.

Segera Cuci Wajah Setelah Keluar Rumah

Jangan lupa biasakan diri untuk segera cuci muka setelah keluar rumah. Baik itu saat kamu hanya berbelanja di mini market terdekat atau sekadar berjemur di sekitar rumah. Saat berada di luar rumah, bakteri, kuman, dan virus bisa dengan mudah menempel di wajah. Jadi, di musim virus yang bertebaran seperti sekarang ini, penting buat menerapkan protokol kebersihan diri dengan tertib dan disiplin demi kesehatan diri yang terjaga dengan maksimal.

Dukung dengan Sabun Cuci Muka yang Tepat

Ini dia salah satu cara menjaga kebersihan wajah yang penting selama masa karantina. Jangan lupa dukung dengan sabun cuci muka yang tepat, yaitu yang mampu menjaga wajah tetap bersih sekaligus merawat kulit agar tetap cantik, sehat, dan glowing. Pastikan kamu menggunakan POND’S Pure White Pollution D-TOXX yang mengandung Activated Carbon dan Japanese Green Tea. Kedua bahan ini efektif menyerap ke dalam lapisan kulit, mengangkat kotoran dan kuman, serta membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit.

So, mulai kebiasaan rajin #CuciTanganMuCuciMukaMu untuk menjaga kulit tetap sehat sekaligus bikin wajah makin bening usai karantina nanti. Selamat menerapkan beauty habit ini, ya!

;
Loading