Sukses

Beauty

Cara Tepat Mengaplikasikan Sunscreen Agar Tidak Terasa Lengket di Kulit

Fimela.com, Jakarta Sunscreen merupakan salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan pemakaian sunscreen terbilang wajib setiap harinya, meskipun kamu hanya beraktivitas di rumah saja seperti pada kondisi pandemi virus corona saat ini. Hal ini untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Namun, kebanyakan dari kamu merasa kurang nyaman menggunakan sunscreen karena cenderung terasa lengket di kulit. Fimela memberikan tips bagaimana cara memakai sunscreen agar tidak lengket. Kamu harus memperhatikan beberapa hal, mulai dari pemilihan sunscreen, jumlah yang digunakan, hingga cara mengaplikasikannya.

Penasaran bagaimana cara menggunakan sunscreen yang tepat? Berikut tips memakai sunscreen agar tidak terasa lengket di kulit dan nyaman beraktivitas seharian, seperti dilansir dari WebMD, Kamis (4/6/2020).

1. Kapan harus memakai sunscreen

Aplikasikan sunscreen 30 menit sebelum beraktivitas yang terpapar matahari langsung. Hal ini agar sunscreen meresap dengan sempurna pada kulit sehingga tidak terasa basah dan lengket di kulitmu.

Gunakan ulang sunscreen setelah melakukan kegiatan yang membuatmu berkeringat seperti olahraga dan berenang untuk hasil perlindungan yang maksimal.

 

2. Cara memakai sunscreen

Kocok sebelum menggunakannya agar partikel di dalam suncreen tercampur dengan baik. Pilih sunscreen berbentuk spray atau stik sehingga mudah mengaplikasikannya dan lebih higienis.

Pastikan menggunakan sunscreen dengan cukup ke seluruh tubuh, tidak terlalu banyak atau sedikit, sehingga sunscreen tidak akan terasa lengket di kulit.

Aplikasikan tipis pada seluruh kulit, mulai dari wajah, leher, telinga, hingga seluruh tubuh untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

 

3. Hal yang harus diperhatikan ketika memberi produk sunscreen

Gunakan sunscreen yang memiliki SPF minimal 15. Pilih produk yang waterproof sehingga bisa digunakan saat aktivitas berenang atau olahraga.

Jangan lupa, sesuaikan jenis sunscreen sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk kulit berminyak dan berjerawat pilih sunscreen berbahan dasar air. Sementara kulit kering bisa menghidrasinya dengan sunscreen oily-based.

#changemaker

;
Loading