Sukses

Beauty

7 Perubahan Cara Makeup yang Harus Dilakukan di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Akibat pandemi virus corona, kebiasaan menggunakan masker kain ketika berada di luar rumah menjadi sebuah new normal. Tidak hanya pada penggunaan masker kain, new normal juga terjadi pada kebiasaan kita sehari-hari. Termasuk menggunakan makeup.

Ketika masker kain menjadi sebuah new normal, otomatis ada perubahan cara dalam menggunakan makeup. Sepertinya tidak mungkin untuk tetap menggunakan makeup seperti biasa ketika kamu harus menggunakan masker kain.

Tentu kamu harus melakukan sejumlah penyesuaian pada penggunaan makeup di era new normal, seperti dilansir dari Real Simple pada Senin (8/6/2020). Berikut cara menggunakan makeup yang tepat di era new normal.

1. Diawali dengan pelembap wajah yang menghidrasi

Karena gesekan, penggunaan masker wajah terlalu lama akan mengakibatkan iritasi kulit. Untuk mengatasi hal ini, gunakan pelembap yang lebih berat sebelum memulai rutinitas makeup. Sehingga tercipta penghalang dan menghindari gesekan.

 

2. Gunakan foundation ringan dan nonkomedogenik

Tabir surya adalah suatu kewajiban ketika hendak keluar rumah. Namun menggunakan foundation sebagai bagian dari makeup perlu diubah untuk mencegahnya menempel pada masker. Kamu bisa menggunakan foundation ringan seperti BB Cream dengan kandungan SPF di dalamnya. Yang paling penting ia bersifat nonkomedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori kulit.

3. Gunakan primer dan setting powder

Primer dan powder yang baik akan menjaga foundation tidak bergeser atau berpindah ke masker kain. Gunakan primer yang mattifying dan set menggunakan loose atau pressed powder.

4. Gunakan eyeshadow shimmery dan highlighter

Kamu bisa bermain dengan makeup mata ketika wajah tertutup oleh masker kain. Kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan tekstur shimmer untuk memberi kesan bercahaya dan lebih menarik. Jangan lupa untuk mengaplikasikan juga di bawah mata untuk memberi kesan natural. Sebagai hasil akhir, kamu pun bisa mengaplikasikan highlighter untuk memberikan bercahaya pada wajah.

 

5. Alis mata

Jangan lupa untuk merapikan alis untuk mendapatkan penampilan yang lebih baik. Setelah disikat, kamu bisa memberikan definisi lebih pada alis menggunakan pensil alis. Sementara untuk memberikan volume, kamu bisa gunakan browcara.

6. Bulu mata

Beberapa makeup artist menyarankan untuk tidak menggunakan eyeliner, melainkan maskara. Eyeliner yang terlalu berat akan membuat mata lebih tertutup. Sementara mascara akan membuka area mata lebih lebar. Jangan lupa gunakan pengeriting bulu mata terlebih dahulu, kemudian aplikasikan beberapa lapisan maskara hitam pekat.

7. Gunakan lip balm

Karena masker menutupi dari bagian hidung ke bawah, membuat menggunakan lipstik menjadi percuma. Lebih baik, gunakan lip balm yang memberikan nutrisi pada bibir. Penggunaan masker bisa membuat kulit iritasi secara ekstrem. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa seseorang lebih sering menjilat lidahnya yang berbahaya bagi pelindung kulit di area bibir. Penggunaan lip balm yang mengandung humektan akan memberi perlindungan pada penghalang kulit.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Sambut New Normal, Ini Dia Rekomendasi Produk untuk Cantik Maksimal di Era Baru
Artikel Selanjutnya
Mengenal Tren Perawatan Kulit Triple Cleansing dan Manfaatnya untuk Kulit