Sukses

Beauty

Selain Mengobati Jerawat, Tea Tree Juga Bermanfaat Atasi Ketombe

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak lama tea tree dimanfaatkan sebagai bagian dari metode pengobatan. Dalam dunia kecantikan, tea tree cukup diandalkan untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Selain ampuh mengatasi permasalahan di wajah, ternyata tea tree juga efektif mengatasi permasalahan rambut, seperti ketombe. Dilansir dari Purewow pada Selasa (9/6/2020). Menurut dr. Jenelle Kim yang merupakan ahli dalam pengobatan Tiongkok menyebut bahwa kandungan utama dalam tea tree secara efektif memerangi bakteri dan jamur.

“Ini adalah bahan alami yang kuat dan bagus untuk kulit dan kulit kepala yang sensitif. Kulit kepala sangat sensitif dan rentan terhadap ketidakseimbangan kulit, gatal dan ketombe — yang biasanya disebabkan oleh infeksi jamur ringan,” ungkap dr. Jenelle.

Minyak tea tree paling bermanfaat ketika digunakan dalam sampo. Pasalnya pada langkah ini, rutinitas perawatan rambut berada pada fase pembersihan. Kita akan fokus pada pemijatan kulit.

 

Manfaat tea tree atasi ketombe

Sebuah penelitian dalam Journal of American Academy of Dermatology menyebut sampo dengan kandungan lima persen minyak tea tree akan mengurangi ketombe secara signifikan selama pemakaian setidaknya empat minggu. Ia juga membantu membersihkan rambut dan menjaganya tetap kuat dan sehat.

Saat menggunakan minyak tea tree pada rambut akan merangsang pertumbuhannya dan membantu melembapkan kulit sambil mencegah penumpukan kulit. Ini akan menyeimbangkan kulit kepala dan membantunya tetap sehat secara keseluruhan.

 

Lakukan tes alergi

"Setelah satu atau dua kali mencuci, Anda akan melihat perbedaan yang nyata. Jika Anda memiliki ketombe, kulit kepala kering atau psoriasis, Anda harus menggunakan minyak pohon teh setiap hari, " ujar dr. Jenelle Kim.

Bagi kamu yang masih khawatir akan efek samping dari penggunaan minyak tea tree, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Dengan cara menambahnya 5-10 tetes minyak tea tree ke dalam sampo. Kocok hingga tercampur dan aplikasikan pada lengan untuk menguji reaksi yang ditimbulkan. Jika tidak ada reaksi tertentu, kamu bisa menggunakannya untuk keramas.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading