Sukses

Beauty

Rangkaian Perawatan Selama 3 Hari Khusus untuk Rambut Berwarna

Fimela.com, Jakarta Merawat rambut yang sudah diwarnai memang tidak mudah. Apalagi selama PSBB, salon kesayanganmu tutup untuk sementara. Meski ada beberapa salon yang memiliki layanan perawatan di rumah pelanggan, kamu tetap harus melakukan berbagai protokol agar aman dari penularan virus Corona. 

Namun, mahkota alamimu yang indah dengan beragam warna ini tetap membutuhkan perawatan. Untuk itu, kamu sebaiknya melakukan perawatan sendiri di rumah. Meski repot dan ada begitu banyak langkah yang harus kamu jalani, perawatan tetap penting dan harus dilakukan. Period. 

Perawatan rambur berwarna tidak semudah perawatan rambut biasa. Apalagi kalau rambutmu sudah mulai kusam, kering, bercabang, mudah rontok dan patah-patah, serta super kering. Untuk mengembalikan kesehatan rambutmu, Beautylish memberikan serangkaian perawatan khusus untuk rambut berwarna selama 3 hari berturut-turut. 

Tenang, rangkaian perawatan ini bisa kamu lakukan di rumah, kok! Penasaran? Berikut ini rangkaian perawatan untuk mengembalikan kecantikan dan kesehatan rambut berwarna. 

Hari Pertama

Hari pertama merupakan hari terpenting untuk memulai perawatan rambutmu. Beautylish menulis, meski kamu memiliki produk perawatan secanggih apa pun, tidak akan terserap oleh akar dan masuk ke dalam kutikula, kalau kamu tidak membersihkan kulit kepala dan batang rambutmu dari berbagai bahan kimia, kotoran, dan sebum yang berlebih.

Untuk itu, mulailah rangkaian perawatan dengan melakukan clarifying atau proses pembersihan yang lebih mendalam pada kulit kepala dan batang rambut. Jika tidak memiliki clarifying shampoo, kamu bisa membersihkan kulit kepalamu menggunakan cuka apel yang dicampur dengan air biasa, atau cleansing mask dengan bentonite clay. 

Setelah lkulit kepala dan rambut sudah bersih, kini saatnya menutrisi rambut dengan minyak alami yang kamu punya di rumah. Bisa minyak avokad, kelapa, zaitun, atau juga minyak jojoba. Pokoknya, semua minyak alami yang bisa melembapkan, mengembalikan hidrasi kulit kepala dan rambut, serta memperbaiki batang rambut yang sangat kering.  

Hari Kedua

Hari kedua, bersihkan rambut dan kulit kepala dari minyak. Setelah itu, gunakan masker rambut atau deep conditioner. Kebanyakan, rambut berwarna membutuhkan keseimbangan antara protein dan kelembapan. Protein, Beautylish menulis, dapat membantu memperkuat kutikula pada batang rambut yang rapuh akibat proses kimiawi. 

Hari Ketiga

Di hari ketiga, kamu sudah bisa melakukan perawatan yang lebih ringan untuk rambutmu. Caranya dengan menggunakan leave-in conditioner. Penggunaan kondisioner tanpa bilas ini sangat penting dan harus dipakai setiap kali habis keramas. Pasalnya, sampo kerap kali membuang sebum dan kelembapan yang dibutuhkan batang rambutmu, sehingga menjadi sangat kering. 

Untuk itu, kondisioner tanpa bilas berfungsi untuk mengembalikan kelembapan pada batang rambut sekaligus menutrisi rambutmu. Nah, selamat mencoba perawatan khusus rambut berwarna di rumah, ya!

#ChangeMaker

 

 

Simak Video Berikut

;
Loading