Sukses

Beauty

Tanpa Perlu ke Salon, Ikuti 5 Langkah Pedicure di Rumah

Fimela.com, Jakarta Perawatan kuku menjadi sangat penting ketika kamu tahu kalau ada begitu banyak kuman dan kotoran yang bisa masuk dari sela-sela kuku ke dalam tubuhmu. Terutama kuku kaki. 

Biasanya, kuku kaki tidak begitu diperhatikan ketimbang kuku jari tangan. Pasalnya, masih banyak orang menganggap kuku kaki tidak akan sering terlihat orang, karena tertutup kaus kaki atau sepatu. 

Namun, bagi perempuan, kuku kaki sama pentingnya dengan kuku jari tangan. Selain kaki memang lebih rentan terhadap paparan kotoran dan kuman yang ada di lantai, sepatu, dan tanah, kuku kakimu tentu tetap saja sering terlihat setiap hari saat mengenakan heels atau sandal. 

Sayangnya, meski sudah memasuki new normal, mungkin kamu masih ragu untuk mengunjungi salon dan menjalani perawatan kuku kaki alias pedicure. Untuk itu, dilansir dari Cosmopolitan US, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk merawat kaki di rumah. 

1. Bersihkan kuku kaki

Bersihkan kuku kaki. Bukan hanya menggunakan sabun dan membasuhnya dengan air mengalir, tetapi bersihkan juga kuku kaki dari bekas nail polish yang tersisa menggunakan polish remover dan kapas. 

2. Rendam Kaki

Setelah bersih, bersiaplah untuk merendam kedua kakimu menggunakan air hangat. Hal ini akan membuat kulit dan kutikula kuku menjadi lebih lembut. Kamu juga bisa merendam kakimu menggunakan bath salt. 

3. Eksfoliasi

Setelah itu, kamu kini bisa memulai proses eksfoliasi menggunakan foot file atau batu khusus untuk menghilangkan kuit-kulit mati dan juga kulit yang menebal, atau kapalan.

4. Potong Kuku

Potong setiap kuku jari kakimu. Kuku jari kaki yang terlalu panjang bisa saja patah dan akan menimbulkan pembengkakan dan juga pendarahan. 

5. Minyak untuk Kutikula

Setelah semuanya selesai, jangan langsung melanjutkan aktivitasmu. Karena, proses perawatan kuku dan kakimu belum selesai. Kini saatnya memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit kaki menggunakan foot cream. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak untuk kutikula, yang berfungsi untuk memperkuat dan menyehatkan kutikula yang berfungsi melindungi kuku dan jari kakimu dari bakteri dan kuman. 

Selamat mencoba, ya!

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Loading