Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Meniruskan Pipi Secara Alami yang Bisa Dicoba

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah tirus yang proporsional kerap kali menjadi impian dan dijadikan sebagai standar wajah ideal bagi banyak perempuan. Perempuan yang memiliki wajah tirus seringkali dinilai sebagai pemilik wajah yang ideal karena lekukan pada pipi tersebut menambah kecantikan wajah sekaligus mempertegas tulang pipi.

Biasanya perempuan akan secara otomatis memiliki pipi tirus ketika dirinya gemar berolahraga sehingga lemak yang terdapat pada pipi ikut menyusut dan akhirnya membuat permukaan pipi menjadi lebih tirus. Hal ini juga secara otomatis bisa terjadi pada mereka yang membatasi diri dari makanan atau diet karena kamu akan lebih sedikit mengunyah makanan yang membuat pipi bisa menjadi tirus.

Kendati seperti itu, pipi yang lumayan berisi atau biasa disebut chubby juga memiliki banyak peminat karena dianggap dapat membuat wajah terlihat lebih muda dan imut. Hanya saja bagi mereka terutama yang memiliki bentuk wajah lebar atau kotak akan sangat bermasalah dengan pipi chubby karena membuat wajah menjadi terlihat berisi. Maka dari itu, banyak yang mengusahakan memiliki pipi tirus.

Nah, buat kamu yang juga menginginkan pipi tirus dengan cara yang mudah dan cepat perlu menyimak cara-caranya berikut ini. Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 cara meniruskan pipi secara alami yang bisa kamu coba. Simak cara selengkapnya dibawah ini.

Rajin Berolahraga

Cara mudah meniruskan pipi secara alami yang pertama ialah dengan rajin berolahraga. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa akan menjadi lebih mudah mendapatkan pipi tirus dengan berolahraga karena otomatis lemak yang terdapat diwajah terutama pipi akan ikut menghilang karena olahraga mengubah lembak menjadi otot dan tenaga.

Ada banyak kegiatan olahraga yang bisa kamu coba, mulai dari yang ringan sampai yang berat. Bagi kamu yang tidak suka berada di tempat outdoor, kamu bisa berolahraga di tempat gym sehingga tidak perlu khawatir polusi dan panas terik matahari yang bisa membuat kulit menghitam.

Untuk rekomendasi, kamu bisa memulai olahraga dengan memaksimalkan pemanasan ringan yang ternyata dapat membakar kalori dan meniruskan pipi seperti sit-up, push-up, jogging atau bersepeda. Pipi bisa menjadi tirus saat berolahraga juga karena proses pernapasan yang kamu jalani selama berolahraga secara tidak langsung ikut menggerakkan pipi menjadi kembang kempis yang akhirnya bisa menjadi tirus.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Serat

Selanjutnya, cara mudah meniruskan pipi secara alami yang bisa kamu coba ialah dengan rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan serat. Mungkin fakta ini tidak kamu sadari, padahal rajin mengonsumsi makanan berserat juga berpengaruh untuk membentuk pipi menjadi tirus.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa mengonsumsi makanan berserat seperti buah buahan dan sayur-sayuran. Contohnya, alpukat, pisang, pepaya, kacang polong, pir, beras merah, kubis dan brokoli.

Manfaat makanan kaya serat ini juga tidak hanya untuk membantu meniruskan pipi secara alami saja namun beragam antara lain dapat membantu menurunkan berat badan, membersihkan saluran pencernaan, menurunkan kolesterol tinggi, mengontrol kadar gula darah, menghilangkan endapan lemak yang ada di pembuluh darah dan dapat membantu proses detoksifikasi tubuh Anda.

Melakukan Pijat Wajah

Berikutnya, cara mudah meniruskan pipi secara alami bisa dengan rutin melakukan pemijatan pada wajah. Ini merupakan cara yang efektif karena gerakan pijatan pada wajah terutama pipi akan langsung membentuk pipi mengikuti struktur tulang wajah dan menjadi tirus. Pijatan ini juga tentunya dapat meleburkan lemak-lemak yang terdapat di pipi.

Untuk pemijatan wajah, kamu bisa melakukannya sendiri atau mendatangi salon terdekat untuk melakukan perawatan facial wajah. Pada perawatan facial wajah biasanya terdapat pemijatan wajah. Namun jika kamu ingin melakukannya sendiri di rumah juga bisa saja.

Caranya cukup mudah dengan mengoleskan minyak khusus wajah sebagai pelicin dan lakukan gerakan memutar dengan jari telunjuk serta jari tengah. Kamu bisa menggerakkan mulai dari pipi bawah ke pipi atas lalu kembali lagi. Lakukan selama 15 menit.

Mengunyah Permen Karet

Keempat, cara mudah untuk meniruskan pipi yang bisa kamu coba berikutnya ialah dengan mengunyah permen karet. Gerakan mengunyah permen karet tersebut bisa menjadi alternatif senam wajah secara tidak langsung karena pasti saat mengunyah pipimu tidak diam saja melainkan ikut bergerak.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengunyah permen karet setiap hari selama 20 menit sebanyak 2 kali dalam sehari. Semakin banyak dan lama kamu mengunyah maka semakin banyak juga endapan lemak di pipi yang ikut terbuang. Namun ingat, usahakan permen karet yang kamu kunyah itu bebas gula.

Sering Tersenyum

Terakhir, cara mudah untuk meniruskan pipi secara alami ialah dengan sering tersenyum. Pada saat tersenyum otomatis lekukan pipi akan terbentuk dan jika kamu terus melakukannya pipimu bisa menjadi tirus karena gerakan dan lekukan yang terjadi saat kamu tersenyum.

Jika buatmu sering tersenyum didepan publik adalah hal yang aneh, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya mudah saja, kamu hanya perlu  tersenyum yang lebar tanpa memperlihatkan gigi, kemudian lakukan selama lima menit dan ulangi cara ini sebanyak lima kali. Jika kamu rutin melakukannya kamu akan merasakan dan melihat perubahan yang nampak pada bagian pipi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading