Sukses

Beauty

Cara Mengecilkan Pori-Pori di Kulit Wajah, dengan Masker Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki pori-pori yang besar bisa membuat seorang perempuan menjadi tidak percaya diri. Karena memiliki pori-pori yang besar bisa menyebabkan timbulnya suatu komedo, yang merupakan bakal sebuah jerawat.

Pori-pori yang besar biasanya dimiliki oleh seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak, cenderung berjerawat. Pori-pori besar bisa membuat kuman atau bakteri penyebab jerawat tumbuh.

Pada artikel kali ini, Fimela akan membahas tentang cara mengecilkan pori-pori dengan masker alami, dilansir dari berbagai sumber:

 

Jeruk Nipis

Cara mengecilkan pori-pori, bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami, dengan bahan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan memiliki senyawa antioksidan, yang bisa membantu mengecilkan pori-pori, merawat kulit agar lebih cerah dan menyembuhkan jerawat.

Menggunakan masker alami yang terbuat dari jeruk nipis, bisa membantu membersihkan kotoran yang ada di dalam pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati.

Sahabat Fimela bisa menyiapkan potongan jeruk nipis, lalu peras air jeruk nipis untuk dijadikan masker wajah, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas.

 

Minyak Zaitun

Cara mengecilkan pori-pori, bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami, dengan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan linoleic acid, yang berfungsi untuk melembapkan dan mengontrol kadar air di kulit wajah, sehingga bisa meminimalisir atau mengecilkan pori-pori yang besar.

Minyak zaitun juga memiliki senyawa antioksidan polifenol, yang bisa melindungi kulit dari serangan radikal bebas, yang menyebabkan kulit mengalami penuaan dini.

Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok teh madu, kemudian diaplikasikan di wajah selama 15 menit, dan cuci wajah hingga bersih.

Teh Hijau

Cara mengecilkan pori-pori, bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami, dengan teh hijau. Teh hijau merupakan bahan alami yang bisa dijadikan masker wajah, yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencerahkan wajah dan mencegah penuaan dini. Karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan, yang bisa membantu menangkal radikal bebas, yang bisa merusak sel-sel pada kulit.

Gunakan 1 kantong teh hijau, yang sudah direndam dengam air hangat, dan jadikan teh hijau sebagai masker wajah.

Lidah Buaya

Cara mengecilkan pori-pori, bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami, dengan lidah buaya. Lidah buaya merupakan tumbuhan, yang memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengecilkan pori-pori.

Lidah buaya bisa dijadikan masker alami, karena memiliki kandungan yang bisa membantu mengatasi iritasi kulit, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Ambil gel lidah buaya, yang diaplikasikan pada kulit wajah, lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas masker menggunakan air biasa.

Tomat

Cara mengecilkan pori-pori, bisa dilakukan dengan menggunakan masker alami, dengan tomat. Tomat memiliki kandungan senyawa antioksidan lycopine, yang bermanfaat untuk membantu mengecilkan pori-pori, melembapkan wajah dan mencerahkan wajah yang terkena sinar matahari.

Haluskan tomat, kemudian aplikasikan pada wajah, tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga bersih.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya. Pori-pori pun mengecil dan kulit wajah pun lebih sehat. Selamat mencoba.

;
Loading