Sukses

Beauty

Tahapan Skincare untuk Pemula agar Kulit Tampak Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan memiliki kulit yang sehat, cerah, lembap dan tidak mudah berjerawat. Agar kulit tampak lebih sehat, ada beberapa rangkaian skincare yang harus dilakukan secara rutin, dan dipelajari oleh seorang pemula.

Bagi Sahabat Fimela yang belum pernah menggunakan skincare, tidak perlu takut mencoba skincare, namun kenali kulit wajahmu terlebih dahulu. Mengenali kulit wajah sendiri, bisa membuatmu tidak bingung memilih skincare yang tepat, agar tidak menimbulkan kulit iritasi atau berjerawat.

Berikut tahapan skincare yang bisa dilakukan untuk pemula, agar kulit wajah lebih sehat dan cerah, dilansir dari berbagai sumber:

Pembersih Wajah

Agar kulit lebih sehat dan cerah, tahapan awal yang harus dilakukan, yaitu membersihkan wajah dengan skincare yang cocok dengan kondisi kulitmu.

Bagi Sahabat Fimela yang sering menggunakan makeup, gunakanlah micellar water terlebih dahulu, sebelum menggunakan sabun pencuci wajah.

Selain menggunakan micellar water, membersihkan makeup atau melakukan double cleansing, bisa menggunakan cleansing oil atau cleansing balm.

Untuk membersihkan wajah bisa menggunakan facial foam, creamy cleanser, atau facial wash yang memiliki kandungan scrub.

 

Scrub Wajah

Untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan cerah, jangan lupa untuk menggunakan scrub wajah, karena bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang ada di kulit.

Selain itu, scrub bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan membantu mempercepat regenerasi kulit wajah.

Penumpukan kulit mati di kulit wajah, bisa membuat kulit menjadi kusam. Sehingga lakukan melakukan scrub setiap seminggu 2 kali.

 

Toner

Setelah membersihkan wajah, sebaiknya gunakan toner, untuk membantu mengangkat sisa makeup di wajah. Toner memiliki fungsi untuk membantu menyeimbangkan pH kulit. Toner juga bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Setelah menggunakan terlalu banyak produk makeup, bisa membuat wajah menjadi dehidrasi, untuk itu gunakan toner untuk menghidrasi kulit.

 

Serum

Serum adalah skincare yang bisa digunakan untuk pemula, yang bisa membantu mencerahkan wajah, membuat kulit sehat dan mengatasi masalah kulit tertentu. Serum memiliki banyak kandungan, yang bisa membantu melembapkan kulit, dan membantu menutrisi kulit.

Bagi kulit yang normal bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, vitamin C, atau menggunakan retinol.

 

Pelembap

Tahapan skincare yang bisa membantu membuat kulit menjadi cerah, sehat dan lembap, yaitu menggunakan pelembap. Pelembap sangat penting untuk kulit, agar kulit ternutrisi, lembap dan juga terhidrasi dengan cukup.

Bagi Sahabat Fimela yang memiliki kulit kering, bisa menggunakan pelembap yang creamy, dan yang kulit berminyak bisa menggunakan pelembap dengan formula air.

Jangan lupa lanjut menggunakan tabir surya, setelah menggunakan pelembab di pagi hari, agar tidak terkena radiasi matahari.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menggunakan Glycolic Acid, Kandungan Skincare yang Mampu Membuat Kulit Bercahaya
Artikel Selanjutnya
Salon Langganan Selebritis Korea, dari BTS, Exo, Hingga Twice