Sukses

Beauty

5 Cara Memakai Gel Polish pada Kuku di Rumah

Fimela.com, Jakarta Gel polish biasa dilakukan di salon. Walau kini salon sudah mulai dibuka, namun masa new normal masih menekankan akan pentingnya aktivitas di rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona yang masih mewabah.

Mengingat perempuan dengan segudang perawatan kecantikan yang harus dijalani. Kini, perawatan tersebut terpaksa harus dilakukan di rumah. Hal yang menimbulkan kebingungan adalah saat harus memoleksan gel polish pada kuku.

Ternyata, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.com, memoleskan cat kuku gel di rumah bisa dilakukan dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk ikuti langkahnya. 

Cara aplikasikan gel polish

1. Potong dan bentuk kuku

Pertama-tama, potong kuku dan bentuk serta ratakan permukaannya dengan nail buffer. Langkah ini penting agar bentuknya lebih sempurna dan permukaannya lebih rata.

2. Aplikasikan minyak khusus untuk kulikula pada bantakan kuku

Cuticle oil akan membantu mempersiapkan kutikula dengan mudah. Aplikasikan pada bantalan kuku. Langkah ini akan membuat gel polish atau cat kuku gel lebih tahan lama.

Cara aplikasikan gel polish

3. Kikir kuku

Kikir ujung kuku dan juga permukaannya. Jika tidak, maka minyak alami pada kuku akan menumpuk dan membuat residu di permukaan mengurangi daya tahan gel polish.

4. Aplikasikan base coat

Aplikasikan base coat sebelum cat kuku warna. Langkah ini akan menjadi pondasi sempurna. Jangan lupa untuk sinari 30 detik di bawah lampu UV yang kamu miliki.

5. Aplikasikan gel polish yang diinginkan dan berikan top coat

Jika dasar sudah teraplikasi, jangan lupa untuk poleskan warna yang kamu inginkan. Sinari lagi di bawah lampu UV, dan jika sudah, baru lapisi dengan top coat. Cara ini akan sempurna membuat warna kuku terlihat lebih sehat.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Gaya Makeup Ala Korea
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Cantik Sederhana Meghan Markle Saat Video Call dan Online Meeting