Sukses

Beauty

5 Trik Makeup Mata Anti-Luntur Meski Terkena Hujan

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak makeup mata yang bisa dikreasikan untuk memberikan berbagai macam tampilan. Termasuk ketika hendak memberikan tampilan natural.

Namun makeup mata akan membuat tampilan menjadi begitu menyeramkan ketika terkena air hujan. Produk yang tidak tahan air pada makeup mata akan luntur dan mengotori seluruh area wajah.

Agar makeup mata tidak luntur, ada sejumlah trik yang bisa kamu lakukan, seperti dilansir dari Boldsky pada Kamis (25/6/2020).

1. Gunakan primer

Selain mampu menampilkan warna yang lebih mencolok pada eyeshadow, primer bisa menjadi fondasi yang tepat untuk membuat makeup mata tahan lama. Jika tidak memiliki primer khusus mata, kamu bisa gunakan concealer di seluruh kelopak mata sebelum mengaplikasikan eyeshadow.

2. Gunakan eyeshadow krim

Eyeshadow bubuk memang menjadi produk yang sempurna untuk membuat tampilan sempurna. Namun, eyeshadow krim memiliki ketahanan yang lebih, terutama ketika terkena hujan. Jika tidak memiliki krim eyeshadow, kamu bisa campurkan eyeshadow bubuk dengan petroleum jelly.

 

3. Gunakan eyeliner yang ditimpa eyeshadow

Mempertimbangkan cuaca yang tidak menentu, eyeliner dengan formula tahan air menjadi pilihan terbaik. Untuk memastikan eyeliner bisa bertahan ketika diterpa hujan, gunakan eyeshadow hitam setelah menggunakan eyeliner. Eyeshadow hitam ini memastikan eyeliner tetap berada di tmaptnya meski terkena hujan.

4. Gunakan eyeliner untuk keseluruhan makeup mata

Pernahkah kamu menggunakan eyeliner untuk keseluruhan makeup mata? Ini bisa menjadi salah satu solusi cerdas untuk makeup mata yang tahan air. Kamu bisa gunakan eyeliner pensil untuk menciptakan tampilan smokey eye. Gunakan eyeshadow hitam untuk menguncinya.

5. Gunakan produk gel alis mata

Produk alis berformula bubuk akan lebih mudah luntur jika terkena air. Sehingga banyak orang kini beralih ke produk gel untuk memastikan bentuk alis matanya tetap definitif. Gel alis merupakan wax yang membuat bentuk alis matamu tetap bertahan meski terkena air hujan.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading