Sukses

Beauty

Cara Merawat Kuku Akrilik aga Bertahan Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah selama pandemi virus corona adalah merawat kecantikan diri. Kamu bisa mencoba menggunakan kuku akrilik untuk menambah estetika jari-jarimu dan merawatnya di rumah

Kuku akrilik adalah ekstensi kuku buatan yang terbuat dari plastik akrilik, ditempatkan di atas kuku alami. Ini bisa dilakukan untuk mencocokkan bentuk kuku atau memperpanjang kuku. Perawatan kuku ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan kuku panjang tetapi kesulitan menumbuhkannya atau pemilik kuku yang lemah dan mudah patah.

Kuku akrilik biasanya sulit dibedakan dengan perwarna kuku berjenis gel. Keduanya memiliki banyak kesamaan seperti sama-sama merupakan bagian dari keluarga akrilik, bertahan selama berminggu-minggu, dan dapat digunakan untuk menambah panjang kuku. Perbedaannya terletak pada jenis plastiknya.

Kuku akrilik ini biasanya dapat bertahan selama beberapa minggu tergantung pada caramu merawatnya. Perawatan yang baik juga dapat membantu kuku aslimu terhindari dari kerusakan yang parah. Lantas apa saja yang harus kamu lakukan untuk merawat kuku akrilik bertahan lebih lama? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Glamour, Selasa (23/6/2020).

 

1. Hindari kontak dengan air terlalu lama

Untuk menjaga kuku akrilikmu di rumah adalah dengan menghindari kontak yang terlalu lama dengan air. Jika perlu gunakan sarung tangan pelindung yang terbuat dari plastik atau karet ketika melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci dan menyiram tanaman.

 

2. Gunakan Cuticle Oil yang bagus

Untuk membuat kuku akrilik tahan lebih lama dan menjaga kesehatan kuku alamimu material yang berkualitas tentu sangat berpengaruh. Begitu juga dengan cuticle oil atau minyak kutikula, pilihlah yang terbaik. Hal ini berfungsi untuk menjaga dan mengalas kukumu khususnya bagian kutikula tetap sehat.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Bersiap New Normal, Intip Protokol Kesehatan di Gerai Produk Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Aroma Wewangian Unisex dari Ekstrak Daun Teh Hijau yang Menyegarkan dan Menenangkan