Sukses

Beauty

Cara Memanjangkan Rambut dengan Mudah dan Praktis

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti mengidamkan rambut panjang, tebal dan sehat. Sehingga banyak cara yang dilakukan perempuan untuk memanjangkan rambut.

Memiliki masalah rambut rontok, bisa menghambat pertumbuhan rambut, dan membuat rambut susah panjang. Rambut panjang bisa didapatkan dengan cara yang mudah, praktis, serta perawatan secara alami.

Berikut cara memanjangkan rambut dengan mudah, praktis dan alami, yang dilansir dari berbagai sumber:

Minyak Kelapa

Cara memanjangkan rambut yang mudah dan praktis, yaitu menggunakan minyak kelapa. Karena minyak kelapa memiliki banyak manfaat yang baik untuk rambut.

Minyak kelapa memiliki kandungan yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan rambut, melindungi kesehatan rambut, dan melindungi kesehatan kulit kepala.

Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak kelapa, dengan mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala secukupnya, kemudian pijat pelan-pelan dan lakukan secara teratur.

Memijat Rambut

Cara memanjangkan rambut secara mudah dan praktis, pijatlah kepala pada saat kramas atau maskeran, karena bisa membantu melanjarkan sirkulasi darah. Rutin memijat kulit kepala, bisa membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dengan cepat, dan juga membantu menghilangkan stres.

Rambut rontok bisa saja disebabkan karena stres. Untuk itu rutinlah memijat rambut atau kulit kepala, untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Lidah Buaya

Cara memanjangkan rambut secara mudah dan praktis, bisa dilakukan dengan cara menggunakan masker dari lidah buaya, karena lidah buaay memiliki banyak manfaat. Lidah buaya memiliki kandungan seperti kalsium, fosfor, vitamin A dan B1 untuk membantu kesuburan rambut.

Selain membantu memanjangkan rambut, lidah buaya juga bisa membantu menebalkan rambut, menghaluskan rambut dan menyehatkan rambut hingga ke akarnya.

Cara menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, dengan mengambil satu tangkai lidah buaya, lalu usapkan gel lidah buaya ke rambut, tunggu hingga 30 menit dan bilas dengan air bersih.

Putih Telur

Cara memanjangkan rambut dengan mudah dan praktis, bisa menggunakan putih telur, karena putih telur memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah rambut.

Putih telur bisa membantu mengatasi rambut tipis, mudah rontok, dan juga rambut bercabang. Putih telur memiliki kandungan yang baik untuk rambut, yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, menebalkan rambut dan menyehatkan rambut.

Putih telur bisa dioleskan ke kulit kepala, lalu dibiarkan selama beberapa menit, dan kemudian bilas rambut hingga bersih.

 

Madu

Cara memanjangkan rambut secara mudah dan praktis yang terakhir, bisa menggunakan madu, karena madu memiliki banyak manfaat terutama untuk rambut.

Madu sering digunakan untuk bahan produk shampoo atau masker rambut, karena madu memiliki kandungan zat yang dapat memanjangkan rambut, melembapkan rambut dan membuat rambut lebih sehat.

Madu bisa dioleskan secara langsung keseluruh bagian rambut, kemudian diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih secukupnya.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Mencegah Penuaan Dini di Usia 20an, Beauty Regime Ini Wajib Diterapkan!
Artikel Selanjutnya
Tampilan Terbaru Blackpink, Tak Ada Lagi Rambut Panjang Berponi Lisa