Sukses

Beauty

Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Waxing agar Kulit tidak Iritasi

Fimela.com, Jakarta Waxing adalah mencabut rambut di kulit hingga ke akarnya, dan merupakan teknik cukur rambut secara semi permanen, yang bisa membuat rambut di kulit tumbuh lebih lama dibandingkan dicukur biasa. Waxing biasanya dilakukan di beberapa bagian tubuh, seperti rambut diketiak, tangan dan kaki.

Bahkan waxing juga bisa mencabut rambut yang ada di punggung, perut, atau bagian kulit tubuh lainnya yang sering ditumbuhi rambut.

Walaupun waxing bisa membantu mencabut rambut hingga ke akarnya, tapi sering kali waxing bisa membuat kulit menjadi iritasi, karena kulit tidak cocok dengan bahan waxing. Untuk menghindari iritasi pada kulit, maka lakukanlah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan waxing, dilansir dari berbagai sumber:

Hindari Mengonsumsi Kafein

Hal yang harus dilakukan sebelum waxing, agar kulit tidak iritasi, yaitu harus menghindari mengonsumsi kafein. Kafein seperti kopi atau teh, bisa membantu menaikkan mood dan menambah energi, namun kafein bisa membuat kulit menjadi sensitif.

Kulit yang sensitif disebabkan karena dehidrasi. Maka agar kulit tidak iritasi saat waxing, konsumsilah air putih untuk membantu menghidrasi kulit.

Hindari Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Sebelum melakukan waxing, jangan terlalu sering berjemur dibawah matahari, agar kulit tidak iritasi setelah melakukan waxing.

Berjemur dibawah sinar matahari, bisa menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif, menyebabkan kulit kemerahan hingga iritasi karena terbakar sinar matahari.

Sebaiknya sebelum melakukan waxing atau sesudah waxing, kurangi aktivitas di bawah sinar matahari, agar kulit tidak teriritasi.

Hindari Berenang

Hal yang harus dilakukan sebelum waxing, yaitu hindari melakukan aktivitas olahraga seperti berenang, karena bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Kandungan kaporit yang ada di dalam kolam renang, bisa membuat kulit menjadi lebih kering, sensitif dan mudah teriritasi jika menggunakan waxing. Untuk itu, hindari aktivitas berenang kurang lebih selama 24 jam, sebelum melakukan waxing pada kulit.

Hindari Waxing Saat Haid

Pada saat sedang haid, usahakan jangan melakukan waxing, karena kondisi tubuh perempuan sedang sangat sensitif.

Jika melalukan waxing pada saat haid, akan terasa lebih menyakitkan, karena kulit sangat sensitif dan bisa terjadi iritasi pada kulit. Untuk itu, jadwalkanlah waktu khusus saat waxing, agar tidak bersamaan dengan waktu haid.

Hindari Menggunakan Pakaian Ketat

Hal yang harus dilakukan sebelum melakukan waxing, usahakan jangan menggunakan pakaian ketat, karena bisa membuat kulit iritasi.

Pakaian ketat yang terlalu menempel di kulit, bisa membuat kulit menjadi susah bernapas, dan bisa memicu pertumbuhan bakteri atau jamur. Sehingga agar kulit lebih aman, gunakanlah pakaian yang nyaman dan longgar, pada saat sebelum atau sesudah melakukan waxing.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Air Cucian Beras untuk Kesehatan dan Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Lengkapi Kebutuhan Keluarga, ZALORA Hadirkan Produk Perawatan dan Kesehatan di Era New Normal