Sukses

Beauty

Kenali Tanda Kulit Wajah Tidak Cocok dengan Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Skincare merupakan produk kecantikan, yang bisa membantu mengatasi masalah kulit, agar kulit tapak lebih sehat dan bercahaya. Namun tidak semua produk skincare, bisa cocok disemua jenis kulit. Karena jenis kulit setiap orang berbeda.

Banyak tanda-tanda yang bisa dikenali, jika wajah tidak cocok menggunakan produk skincare, dan justru menimbulkan masalah kulit yang lainnya.

Berikut tanda yang harus dikenali, jika kulit tidak cocok dengan sebuah produk skincare, dilansir dari berbagai sumber:

 

Muncul Kemerahan di Kulit

Tanda-tanda kulit yang tidak cocok menggunakan produk skincare, biasanya ditandai dengan tanda kemerahan, yang sering muncul dibagian area wajah tertentu.

Meskipun terlihat biasa, namun kemerahan yang terjadi diarea wajah tersebut, bisa membuat kulit terbakar.

Biasanya kemerahan diwajah ini muncul, karena ada kandungan pada produk skincare, yang tidak cocok untuk jenis kulitmu.

Muncul Jerawat di Wajah

Jika kulit tidak cocok dengan produk skincare, biasanya kulit akan muncul jerawat baru, di area kulit yang tidak pernah muncul jerawat.

Jerawat sangat wajar muncul, kalau produk tersebut tidak cocok dikulit, karena kandungan produk tersebut mungkin terlalu keras untuk kulitmu.

Saat jerawat muncul di area wajah, segera hentikan pemakaian produk tersebut, dan kembali menggunakan skincare yang biasa dipakai atau puasa skincare sementara waktu.

Kulit Mengelupas

Tanda kulit tidak cocok dengan produk skincare, bisa saja ditandai dengan kulit mengelupas, akibat kulit kering.

Kandungan skincare yang terlalu keras, bisa membuat kulitmu lebih kering, kemudian menjadi mengelupas.

Kulit akan terasa perih, bahkan riasan tidak akan mudah menempel di wajah. Sehingga hentikanlah pemakaian produk skincare tersebut jika kulit mengelupas.

Kulit Berminyak

Tanda kulit yang tidak cocok dengan skincare, yaitu kulit akan terlihat lebih berminyak, daripada kondisi kulit yang biasanya.

Berawal dari kulit yang terlalu berminyak, kemudian kulit akan mulai bermunculan jerawat, baik jerawat batu maupun jerawat beruntusan.

Untuk itu, berhati-hatilah saat memilih kandungan yang terdapat pada produk skincare, agar tidak menyebabkan minyak di wajah.

;
Loading