Sukses

Beauty

4 Tips Membuat Tubuh Tetap Wangi Tanpa Parfum

Fimela.com, Jakarta Terlalu banyak beraktivitas, tentu saja tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Keringat bisa menyebabkan bau badan tidak sedap. Sehingga lingkungan akan menjadi tidak nyaman saat bau badan.

Setiap perempuan biasanya selalu menyemprotkan parfum ke tubuh, agar tubuh berbau wangi. Namun, sayangnya tidak semua perempuan cocok menggunakan parfum. Karena ada beberapa kandungan dalam produk parfum yang dapat menyebabkan alergi pada area tubuh.

Parfum memiliki kandungan alkohol, yang bisa membuat kulit tubuh menjadi iritasi, gatal dan kemerahan. Sahabat Fimela bisa melakukan tes alergi terlebih dahulu, sebelum menggunakan parfum ke kulit. Berikut tips membuat tubuh tetap wangi walau tanpa parfum:

 

Tips Membuat Tubuh Tetap Wangi Tanpa Parfum

1. Mandi Secara Teratur

Tips membuat tubuh tetap wangi, walaupun tanpa menggunakan parfum, Sahabat Fimela harus rajin mandi. Setelah beraktivitas seharian, atau hanya di rumah saja, mandi harus tetap dilakukan minimal dua kali sehari. Bau badan bisa muncul karena bakteri dan kotoran menumpuk di kulit, lalu suhu tubuh yang membuat lembap, serta tubuh selalu memproduksi keringat walaupun di dalam ruang AC.

2. Mencukur Bulu

Sebaiknya rajinlah mencukur bulu, terutama bulu yang ada di ketiak. Mencukur bulu ketiak bisa membantu mengatasi bau badan, karena bulu ketiak merupakan tempat bakteri tumbuh, dan produksi keringat pada ketiak sangat banyak. Jika bulu pada ketiak lebat, maka ketiak akan lembap, dan bau badan tidak sedap akan muncul.

Tips Membuat Tubuh Tetap Wangi Tanpa Parfum

3. Rajin Menggunakan Deodorant

Walaupun tanpa menggunakan parfum, Sahabat Fimela harus rajin menggunakan deodorantDeodorant merupakan produk, yang biasanya digunakan pada area ketiak, untuk membuat ketiak berbau wangi. Deodorant memiliki fungsi untuk mengurangi keringat, dan bisa membuat ketiak lebih putih. Sehingga gunakan deodorant secara rutin setelah mandi.

4. Menggunakan Baju yang Menyerap Keringat

Gunakan baju yang mudah menyerap keringat untuk menghilangkan bau badan. Saat banyak beraktivitas biasanya tubuh akan merasakan panas dan mengeluarkan keringat. Untuk menghindari rasa panas, gunakan pakaian yang menyerap keringat. Pilihlah bahan katun, linen atau wol ringan, yang bersifat menyerap lembap dan membuat sirkulasi udara lebih lancar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading