Sukses

Beauty

6 Cara Mudah Menata Rambut Lepek Agar Lebih Bervolume

Fimela.com, Jakarta Rambut tipis dan flat sekilas dapat lebih mudah diatur. Meski membutuhkan waktu sebentar untuk mengeringkan dan blowing out, namun rambut tipis membutuhkan banyak trik khusus. 

Pasalnya, rambut dengan helai tipis dapat menjadi lepek dengan mudah. Apalagi jika kamu memiliki kulit kepala yang mudah berkeringat dan berminyak. Meski sudah keramas, rambutmu akan mudah lepek kembali. 

Namun, dengan potongan rambut yang tepat dan juga styling tricks, kamu bisa dengan mudah menciptakan rambut yang lebih bervolume. Berikut 4 trik mudah untuk menyiasati rambut yang mudah lepek. 

1. Potongan Pendek

Rambut yang helainya tipis dan halus cenderung menjadi flat ketika panjang. Dengan memotongnya, kamu dapat menciptakan volume pada rambut. Kamu bisa mencoba model long bob, yang akan terlihat lebih bervolume. 

2. Layer

Teknik layering pada saat memotong rambutmu juga bisa menyiasati rambut yang flat. Layering akan menambah dimensi dan movement sehingga rambut tidak akan terlihat lepek. 

3. Belahan Rambut

Cara yang paling cepat untuk menambah volume saat styling adalah dengan mengganti belahan rambutmu. Karena, jika belahan rambut di tengah atau di pinggi terus, lama kelamaan rambut akan jatuh lebih flat dan bahkan, tulis Byrdie, akan menimbulkan kebotakan di sepanjang belahan rambut tersebut. 

4. Sampo yang Tepat

Terakhir, cobalah untuk menggunakan produk perawatan dan styling rambut yang ringan. Sehingga rambut tidak akan terlihat berminyak dan lepek. Pakai juga sampo khusus untuk rambut tipis yang memiliki formula ringan dan tidak akan memberatkan batang rambut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut Ini

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kembali Dibuka, Intip 4 Protokol Kesehatan saat New Normal di Klinik Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Memiliki Standar Kecantikan Berbeda dari Girl Grup Korea, Begini Rutinitas Riasan Wajah Hwasa Mamamoo