Sukses

Beauty

Cara Mudah dan Alami untuk Menghilangkan Bau Kaki

Fimela.com, Jakarta Kaki yang bau bisa menyebabkan kepercayaan diri seorang perempuan menurun. Biasanya bau kaki sering terjadi pada saat kaki berkeringat, atau terlalu lama menggunakan sepatu.

Gaya hidup yang kurang bersih juga bisa mengakibatkan bau kaki, seperti jarang mencuci kaos kaki. Bahkan beberapa masalah kesehatan juga bisa memicu munculnya bau kaki. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau kaki. Pada artikel kali ini akan membahas cara mudah dan alami menghilangkan bau kaki, dilansir dari berbagai sumber:

 

 

Gunakan Sepatu yang Tepat

Cara mudah dan alami menghilangkan bau kaki yang pertama, bisa menggunakan sepatu yang tepat, agar kaki tidak mudah bau saat menggunakan sepatu. Bahan yang panas seperti plastik, bisa memicu munculnya bau kaki. Sehingga hindari sepatu yang terbuat dari bahan plastik.

Sahabat Fimela bisa menggunakan sepatu yang memiliki celah udara, atau menggunakan sepatu yang tidak terlalu ketat, agar kaki bisa bernapas dan tidak mudah berkeringat.

Kaki Harus Kering

Cara mudah dan alami untuk menghilangkan bau kaki, Sahabat Fimela harus menjaga kaki tetap kering, pada saat menggunakan sepatu.

Kalau kaki basah, usahakan mengeringkan kaki dengan tisu sampai kering. Karena kaki yang basah bisa memicu jamur dan bau tidak sedap di dalam sepatu.

Tubuh yang sering berkeringat juga bisa disebabkan karena dehidrasi. Agar kaki tidak bau karena sering muncul keringat, rutinlah mengonsumsi air putih minimal  8 gelas dalam sehari.

Gunakan Krim Kaki

Cara mudah dan alami untuk menghilangkan bau kaki, bisa mengoleskan krim kaki secara rutin, pada saat malam hari atau saat ingin menggunakan sepatu.

Beberapa krim dibuat untuk membantu mengatasi bau kaki. Selain membantu mengatasi bau kaki, krim kaki berfungsi untuk membuat kaki menjadi lembut dan tidak mudah pecah-pecah.

Rutin Membersihkan Kaki

Rajin membersihkan kaki, merupakan cara yang mudah dan alami, untuk menghilangkan bau kaki. Membersihkan kaki bisa dilakukan dengan membasuh kaki dengan sabun, melakukan foot spa di salon atau di rumah, dan rajin memotong kuku kaki.

Kuku kaki yang panjang bisa memicu timbulnya bau kaki tidak sedap. Sedangkan rajin melakukan foot spa, bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang memicu timbulnya bau kaki.

Menggunakan Kaos Kaki

Cara mudah dan alami yang terakhir, yang bisa membantu menghilangkan bau kaki, yaitu rajin mengganti kaos kaki dan menggunakan kaos kaki yang nyaman. Pada saat menggunakan sepatu, usahakan menggunakan kaos kaki yang berbahan dingin, nyaman dan tidak terlalu tebal.

Kaos kaki yang memiliki bahan panas, bisa menyebabkan kaki berkeringat, dan memicu munculnya bau kaki tidak sedap.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading