Sukses

Beauty

Perawatan Kulit dan Wajah saat New Normal, di Klinik Kecantikan Langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Fimela.com, Jakarta Indonesia saat ini tengah memasuki masa new normal. Protokol kesehatan juga sangat penting diterapkan di tempat perawatan kulit dan kecantikan.

Estetika dr. Affandi sebagai salah satu klinik kecantikan pertama di Indonesia menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen saat new normal. Aturan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01. 07/Menkes/382/2020 Tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum, antara lain memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak fisik dengan orang lain.

“Kami siap dan mendukung penuh program pemerintah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi seluruh tim dan dokter. Agar seluruh pihak, terutama konsumen memperoleh rasa aman dan terhindar dari persebaran dan penularan Covid-19,” ujar dr. Diana Affandi Sp.KK, Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi di Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Fimela.

Tidak hanya itu, klinik kecantikan berusia 33 tahun yang baru-baru ini meremajakan brand-nya menjadi Estetika dr. Affandi menerapkan penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap kepada seluruh dokter dan perawat selama tindakan (treatment) berlangsung.

Dr. Diana menuturkan, langkah pemberlakuan protokol kesehatan sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan kepada seluruh konsumennya dengan memberikan pelayanan terbaik di tengah pandemi saat ini.

“Kami juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer kepada setiap orang yang memasuki area klinik (termasuk dokter dan perawat). Dan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan secara rutin setiap 2 jam sekali, terutama di area tindakan (treatment),” jelas dr. Diana.

Pemberian potongan harga

Dari segi bisnis, CEO Estetika dr. Affandi, dr. Hengky Nur Hidayat Affandi mengakui adanya penurunan kunjungan konsumen dalam rentan waktu empat bulan terakhir. Apalagi saat pemberlakukan PSBB yang tidak memberikan pilihan bagi sektor bisnis perawatan kecantikan. Pandemi Covid-19 membuat bisnis klinik kecantikan langganan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengalami tekanan yang cukup terdampak. Maka dari itu, pihaknya melakukan inovasi dengan meluncurkan program Estetika Treatment Card.

Program ini memberikan potongan harga hingga 50 persen untuk setiap treatment yang dimiliki Estetika dr. Affandi, antara lain Peeling Treatment, Microdermabrasion, Face Lifting, Laser, Botox, IPL, PRP, hingga Ultherapy dan dapat digunakan hingga tahun depan di seluruh cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu program Treatment Card ini juga memberikan kemudahan lain, yakni pasien bisa membeli sekarang namun treatment bisa dilakukan di lain waktu, sehingga ada fleksibilitas bagi pasien untuk menentukan kapan akan melakukan treatment.

“Treatment Card menjadi salah satu cara bagi kami memperkenalkan Estetika dr. Affandi kepada seluruh masyarakat. Terutama bagi generasi milenial dan generasi Z bisa merawat kulit dan wajah dengan harga yang sangat terjangkau. Program ini dapat dibeli melalui online lewat aplikasi dan website Estetika dr. Affandi,” tutur dr. Hengky.

Namun demikian, ia mengakui terdapat peningkatan penjualan produk yang sangat signifikan melalui mobile apps bEauty Commerce Estetika dr. Affandi. Dalam dua bulan terakhir, penjualan produk melalui aplikasi yang memiliki fitur konsultasi gratis dokter kecantikan ini melonjak dua kali lipat.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, Estetika dr. Affandi juga meluncurkan fitur Estetika loyalty program di aplikasi bEauty commerce Estetika dr. Affandi

 

#Changemaker

;
Loading