Sukses

Beauty

5 Pantangan Saat Perawatan BB Glow yang Harus Kamu Hindari

Fimela.com, Jakarta Salah satu perawatan wajah yang kini tengah digemari oleh banyak perempuan ialah perawatan BB Glow yang berasal dari Korea Selatan. Perawatan ini banyak disukai dan diminati karena prosesnya cepat, tidak sakut, dan hasilnya cepat terlihat. Tidak seperti perawatan wajah lainnya yang mahal, perawatan BB Glow termasuk perawatan yang harganya terjangkau.

BB Glow adalah perawatan kulit wajah yang memiliki teknik mirip dengan teknik sulam alis dan bibir. Bedanya, sulam yang satu ini dilakukan pada seluruh wajah. Pada dasarnya, perawatan ini merupakan proses perawatan untuk memasukan foundation pigment ke dalam lapisan kulit. Pigmen yang digunakan dalam perawatan ini adalah sejenis ampul dengan kandungan Phisiothera Functional Skincare Color Pigments.

Hasil yang terlihat adalah wajah akan lebih cerah dan mulus dalam sekejap layaknya kulit-kulit perempuan dari Korea Selatan. Selain itu hasilnya juga lumayan bertahan lama, untuk satu kali perawatan bisa bertahan sampai 3 minggu. Untuk hasil yang maksimal, biasanya kamu harus melakukan perawatan ini sampai 4 kali dan hasilnya akan bertahan berbulan-bulan. Tenang saja perawatan ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya apabila dihentikan.

Namun, dibalik semua kelebihan perawatan BB Glow, terdapat pantangan-pantangan yang harus kamu hindari agar hasil perawatannya tahan lama dan memberikan efek kepada kulit wajah. Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan informasi 5 pantangan saat perawatan BB Glow yang harus kamu hindari. Simak ulasan pantangannya berikut ini.

Selama 1 X 24 Jam, Wajah Tidak Boleh Terkena Air

Pantangan pertama yang harus kamu hindari saat melakukan perawatan BB Glow ialah mencuci wajah. Perawatan ini melarangmu untuk mencuci wajah dalam waktu 1 x 24 jam setelah selesai perawatan. Jadi, selama satu hari penuh seteleh melakukan perawatan, kamu tidak boleh mencuci muka atau membiarkan air mengenai wajah.

Hal ini menjadi pantangan agar pigmen foundation yang dimasukkan ke dalam kulit wajah dapat terserap dengan sempurna. Apabila kamu mencuci wajah setelah perawatan selesai maka pigmen tersebut akan hanyut bersama air dan tentunya perawatan yang kamu lakukan akan terbuang dengan percuma.

Rutin Menggunakan Sunscreen

Kedua, selama menjalani perawatan BB Glow pastikan bahwa kamu selalu rutin menggunakan sunscreen setiap hari saat keluar rumah. Hal ini penting dilakukan agar perawatan BB Glow tidak rusak akibat paparan sinar matahari yang bisa menyengat dan membakar kulit wajah.

Pilihlan sunscreen yang teksturnya ringan namun melembapkan agar kamu juga nyaman saat mengaplikasikannya pada wajah. Selain itu, penggunaan sunscreen sangatlah penting bagi kulit karena dapat meminimalisir kemungkinan munculnya flek hitam pada wajah. Salah satu penyebab munculnya flek hitam sendiri karena terlalu banyak terpapar sinar matahari sehingga menyebabkan bitnik-bintik hitam di wajah.

Diperbolehkan Menggunaan Makeup dan Skin Care

Ketiga, pantangan selanjutnya yang harus kamu perhatikan ialah masa dimana kamu boleh menggunakan makeup dan skin care seperti biasanya. Setelah melakukan perawatan BB Glow, bukan hanya air yang dilarang tetapi juga produk makeup dan skin care. Wajahmu harus berpuasa dulu dari segala macam produk makeup dan skin care selama dua hari, dihitung dari hari selesai melakukan perawatan.

Setelah dua hari terlewati, kamu boleh kembali menggunakan produk makeup dan skin care seperti biasa. Namun usahakan untuk memakainya tipis-tipis saja karena wajahmu dengan perawatan BB Glow sudah terlihat cerah alami. Penggunaan makeup yang berlebihan juga akan membuat pori-pori wajah tertutup dan pastinya akan menimbulkan jerawat.

Hanya Krim yang Aman Boleh Dipakai

Keempat, pantangan berikutnya yang harus kamu hindari ialah pemakaian produk krim wajah yang komposisi bahannya tidak aman. Ada baiknya kamu memilih krim wajah yang secara komposisi aman dan juga sudah terlegalisasi. Hal ini penting karena saat perawatan BB Glow kamu hanya diperbolehkan memakai krim wajah yang komposisinya aman.

Krim wajah yang komposisinya mengandung bahan-bahan berbahaya akan memberikan reaksi pada wajah disaat wajah tersebut juga sedang melakukan perawatan BB Glow. Efeknya yang muncul bisa gatal pada wajah, timbulnya jerawat kecil, hingga wajah menjadi memerah dan panas.

Rutin Melakukan Perawatan

Terakhir, kamu disarankan untuk tertib dan disiplin saat melakukan perawatan BB Glow. Maksudnya ialah sekali melakukan perawatan maka terus melanjutkannya secara rutin. Memang tidak ada efek sampingnya ketika wajah sudah tidak diberi pigmen foundation lagi selain warna kulit wajah akan kembali seperti semula.

Namun ada baiknya jika kamu menjalankan tahapan perawatannya sampai tuntas yakni sampai 4 kali perawatan. Setelahnya, kulit wajah yang mulus dan juga glowing akan bertahan selama berbulan-bulan.

;
Loading