Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Rambut kusut bisa membuat perempuan kesal dan tidak percaya diri. Karena rambut kusus merusak penampilan perempuan, apalagi kalau memiliki rambut panjang. Rambut kusut bisa saja disebabkan karena rambut kering, rambut bercabang, dan terlalu banyak penggunaan bahan kimia pada rambut.

Ada banyak produk perawatan rambut, yang bisa mengatasi masalah rambut kusut. Sahabat Fimela juga bisa melakukan perawatan di salon yang bisa mengatasi rambut kusut. Dengan memilih produk yang tepat, masalah rambutmu pun dapat diatasi dengan baik.

Perawatan rambut dapat dilakukan secara rutin. Sehingga mendapatkan hasil yang optimal dan rambut menjadi sehat. Berikut cara mengatasi rambut kusut secara alami, yang bisa dilakukan di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

1. Menggunakan Pelembap

Selain wajah, rambut juga harus dijaga kelembapannya, dengan menggunakan produk pelembap khusus rambut. Cara mengatasi rambut kusut dengan memberikan pelembap, bisa menggunakan vitamin rambut, kondisioner maupun minyak rambut. Produk pelembap rambut dapat digunakan, setelah mencuci rambut, agar rambut tidak terlalu kusut dan mudah untuk diatur.

2. Rutin Memotong Rambut

Rambut kusut bisa saja disebabkan karena rambut bercabang. Sehingga cara mengatasi rambut kusut, bisa rutin memotong rambut yang bercabang. Rambut kusut bisa menyebabkan pertumbuhan rambut melambat, rambut menjadi mudah rontok dan patah, serta susah untuk disisir. Untuk itu rutinlah memotong rambut, setiap maksimal 6 bulan sekali, atau sesuai dengan kondisi rambutmu.

3. Kurangi Penggunaan Pengering Rambut

Cara mengatasi rambut kusut, bisa dilakukan dengan menghindari penggunaan alat pengering rambut, atau catokan yang bisa membuat rambut semakin kering. Alat penata rambut biasanya menggunakan suhu yang tinggi, sehingga bisa menghilangkan minyak rambut alami, yang membuat rambut terlihat semakin kusut. Untuk mengeringkan rambut, keringkanlah rambut secara alami, seperti menggunakan anduk atau membiarkannya kering sendiri.

Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

4. Rajin Menggunakan Masker

Gunakan masker khusus rambut kusut untuk mengatasi rambut kusut. Sahabat Fimela dapat menggunakan minyak zaitun, lidah buaya atau madu untuk dijadikan masker rambut. Gunakan masker rambut secara rutin, sekitar 2 kali dalam seminggu, untuk menjaga kelembapan rambut yang kusut.

5. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Cara mengatasi rambut kusut yang terakhir, yaitu jangan terlalu sering mencuci rambut, agar rambut tidak kusut. Penggunaan sampo terlalu sering, akan menghilangkan produksi minyak alami pada rambut, sehingga rambut akan terlihat lebih kusut dan kering. Untuk itu, cucilah rambutmu seminggu maksimal 3 kali, untuk menjaga rambut tetap lembap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading